Kegiatan konsolidasi yang dilaksanakan Pengurus Wilayah Jatim Muhammadiyah, menjadi momentum berharga untuk Jurnalis Cilik Muhlas (JCM).

Duet JCM, Bellinda Alayya dan Frisca Zanetta melakukan liputan. Bagi mereka menjalankan tugas sangatlah istimewa. Kegiatan yang berlangsung di Gedung berlokasi di Kertomenanggal dihadiri langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Kedatangan orang nomer satu di Jawa Timur, tentu saja membuat kedua jurnalis cilik dihinggapi perasaan gugup yang luar biasa. 

Ketika Wagub Jatim, Emil Dardak datang terlebih dulu, kedua Jurnalis cilik Muhlas sangat nervous. Mereka sangat tegang tatkala Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa tiba di depan gedung PWM Jatim.

Ibu Gubernur Jatim turun dari mobil, kedua jurnalis cilik menyapa dan bersalaman langsung. Ketika Gubernur Jatim bergegas masuk ke lantai 3 gedung, kedua jurnalis cilik beraksi memegang kamera dengan tugas yang berbeda. Bellinda menjadi juru kamera, dan Frisca merekam video kegiatan. 

Aksi mereka yang masih dihinggapi perasaan deg deg an tak luput dari sorotan tamu yang hadir. Tak hanya itu, Gubenur Jatim menyatakan kepada kedua jurnalis SD bermotto Sekolah Prestasi untuk menunggu kegiatan sampai selesai.

Mendengar pernyataan Gubernur Jatim disambut senyum sumringah kedua jurnalis cilik. “Jujur, bisa bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim bagaikan mimpi. Kita tidak menyangka bisa bertemu dengan kedua pejabat publik di PWM Jatim,” ujar Anak dari Ibunda Melissa Aprillia Devi.

Setelah kegiatan usai, Gubernur Jatim pun menghampiri kedua Jurnalis Cilik. Dengan kelembutan, sang Gubernur bersedia diwawancarai sambil berjalan masuk ke dalam lift. Proses wawancara dengan dua pertanyaan telah menjadikan pengalaman berharga bagi kedua Jurnalis Cilik ini.

“Sungguh. Perasaan gugup yang luar biasa saat berhadapan langsung dengan Gubernur Jatim tidak bisa hilang. Beruntung, pembina yang mendampingi dan karakter terbuka Ibu Gubernur membuat kita bisa wawancara dengan lancar,” tegas Bellinda.

SD Muhlas sangat mengapresiasi yang dilakukan kedua Jurnalis Cilik. Dengan kesempatan yang belum tentu datang dua kali, mereka bisa menunjukan potensinya.

Kepala SD Muhlas, Ustad Irwan mengungkapkan sangat bangga dengan kedua jurnalis cilik yang rela menunggu kedatangan sampai kegiatan selesai untuk wawancara dengan Gubernur Jatim. Mereka luar biasa. Dengan pantang menyerah agar bisa wawancara dengan Ibu Gubernur. 

“Meliput Gubernur Jatim, Jurnalis Cilik: Ini Bagai Mimpi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *