Sd Muhammadiyah 11 Surabaya merupakan sekolah yang melakukan berbagai cara agar pembelajaran menjadi efektif. Salah satunya menggunakan metode pembelajaran home visit sebagai alternatif pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Program sekolah ini dilaksanakan dengan cara para guru mengunjungi tempat tinggal siswa untuk memberikan pembelajaran, dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi anak didik.

Sejak pandemi Covid-19 tidak diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka, sehingga pihak sekolah menggunakan metode pembelajaran home visit. Keputusan menggunakan metode inipun disetujui wali murid, agar anaknya mendapatkan mata pelajaran langsung dari gurunya.

“Sebelum menggunakan metode home visit, kami melakukan pembelajaran secara daring atau online. Tetapi metode ini tidak dapat dinikmati oleh sebagian siswa, khususnya bagi siswa yang mana orang tuanya bekerja hingga malam atau yang tidak memiliki fasilitas penunjang untuk mendapatkan materi melalui pembelajaran secara daring,” terang Kepala Sekolah SD Muhlas.

Bapak Kepsek berharap, metode pembelajaran home visit merupakan cara yang efektif pada masa pandemi Covid-19 ini, agar siswa tetap mendapatkan pendidikan yang layak dan mudah dipahami.

Home Visit Guru Kelas 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time