Ditengah pandemi covid 19 yang belum pergi, dua siswi SD Muhammadiyah 11 Surabaya menunjukan ‘sinar’ prestasi.

Kedua siswi kelas 6, Annisa Nayla dan Bellinda Alayya meraih juara 2 lomba vlog yang diadakan Togamas dan penerbit Erlangga. Dalam lomba yang dilaksanakan pada 6 Juli 2020, enam ‘duta’ SD Muhlas harus bersaing dengan 17 peserta se-Indonesia.

Dilomba ini, vlog dikemas ada cerita bertema “siap melawan covid 19”, para “duta” SD berlokasi di Dupak Bangunsari ini dibagi lebih dari satu kelompok. Satu kelompok berisi tiga anak. Satu kelompok beranggota dua anak. Sedangkan satu anak ngevlog dengan ayahanda dan saudaranya.

Situasi dan kondisi pandemi covid 19 melatar belakangi pihak togamas mengadakan lomba vlog ini. Dengan menggelar lomba ini, penyelenggara mengajak para peserta dari SD se-Nusantara ikut berperan aktif berkreasi dan kreatif dalam menghadapi pandemi ini.

Lomba yang diumumkan, pada 18 Juli 2020, duet Nayla dan Bellinda sangat bersyukur atas torehan prestasi menjadi juara 2 lomba vlog ini.

“Alhamdulillah, kita bisa juara 2. Kita sangat senang melihat hasil ini, mengingat proses syuting dilakukan di dua lokasi berbeda dalam satu hari”, kata 

Nayla, putri pertama Ibunda Evi.

Keberhasilan ini, Bellinda melontarkan pesan kepada para anak didik SD Muhlas dapat mengikuti jejak dua anggota tim Jurnalis Cilik Muhlas dalam beragam lomba.

“Suatu prestasi tidak akan bisa diraih tanpa adanya perjuangan. Untuk adik kelas dan teman sekelas kita, teruslah berlatih, pantang menyerah dan selalu menjalankan ibadah tepat waktu. Ketiga hal itu merupakan kunci menggapai prestasi,” ujar anak pertama pasangan Berlian Ahyono dan bunda Yusti Novi.

Kesuksesan Nayla dan Bellinda mendulang prestasi juara 2 mendapat apresiasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

“Alhamdulillah. Kami sangat bangga dan senang luar biasa walaupun anak-anak tidak sekolah dia tetap berprestasi. Jadi tidak ada kata menyerah walaupun keadaan seperti ini tetap prestasi yang diutamakan oleh sd muhlas. Semoga anak- anak sd muhlas tetap bersemangat dalam keadaan pandemi,” tegas Wakil Kepala Sekolah, Uztadzah Ifa yang turut mendampingi dua siswi menerima hadiah. (Penulis: Frisca Zanetta Zaskia Devi).

Pandemi Covid 19, inspirasi Raih Juara 2 Lomba Vlog

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time