Situasi dan kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat para anak didik SD Muhammadiyah 11 Surabaya menggapai prestasi. Bella Aliyya Ateeqah Yuswa sukses menjadi Juara 3 lomba vlog tingkat nasional.

Prestasi ajang yang diselenggarakan penerbit Erlangga dan toko buku Togamas Diponegoro membuktikan siswi yang tergabung ekskul Jurnalistik dalam kurun waktu tiga bulan.

Bagi siswi kelas 4 Al Fajr, tidak menyangka dapat meraih prestasi ini. “Mengikuti ekskul jurnalistik ini baru pertama kali. Tiga bulan menimba ilmu jurnalistik, diberi amanah dengan ditunjuk Sekolah untuk ikut lomba. Syukur alhamdulillah, prestasi ini menjadi jawaban dari amanah sekolah,” ujar anak kedua dari pasangan Berlian Ahyono – Yusti Novi Astuti.

Keberhasilan pencapaian ini, siswi kelahiran 2011 ini, mempersembahkan prestasi ini kepada yang telah mendukungnya. “Juara ini untuk keluarga dan SD Muhammadiyah 11 Surabaya. Terima kasih juga kakak-kakak jurnalis cilik yang sabar mendampingi saat syuting jelang lomba,” tegas Bella.

Kenyaatan pandemi belum pergi, siswi yang akrab disapa Bella, melewati proses syuting yang berliku. Dengan pengawasan ketat pembina ekskul dan beberapa kakak jurnalis serta memberlakukan protokol kesehatan, syuting bisa diselesaikan.

Sementara, SD Muhamadiyah 11 menyambut kesuksesan Bella Aliiya dengan sederhana. “Alhamdulillah, selama pandemi kita masih menghasilkan prestasi. Meskipun, semuanya terbatas, kita mencari peluang agar anak-anak bisa berkreasi dan berkreatifitas menggapai prestasi,” urai Ustad Fathan Rosid selaku Humas SDM 11 Surabaya. (penulis: Annisa Nayla/kela 6 At Taubah)

Jurnalis Cilik Kembali Gapai Prestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time