Dalam rangka penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SD Muhammadiyah 11 Surabaya (MuhlaS) menggelar aksi drama kolosal yang memperkenalkan superhero MuhlaS (dikenal SEWELAS), pada Jum’at (16/07).

Drama tersebut diperankan oleh guru-guru SD Muhammadiyah 11 Surabaya (MuhlaS) yang berkisah edukasi tentang menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dengan disaksikan semua murid SD MuhlaS dirumah masing-masing secara virtual.

Selain itu juga digelar pelepasan burung dara sebagai simbol kebebasan atau merdeka belajar dan impian untuk meraih cita-cita setinggi langit.

Humas SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Abdus Somad mengatakan, kegiatan MPLS sejak tanggal 12-16 Juli 2021 telah berjalan dengan baik dan lancar, meskipun diadakan secara virtual atau daring.

“Pada hari ini pihak sekolah menutup kegiatan MPLS dengan dikemas drama kolosal yang mengedukasi siswa siswi SD MuhlaS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19, juga acara pelepasan burung dara sebagai filosofi merdeka belajar dan mencapai cita-cita setinggi langit”, ungkap Somad.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa mematuhi protokol kesehatan dengan pola hidup sehat dan bersih sehingga bisa cepat bertemu tatap muka di sekolah, dan SD MuhlaS bisa terus berprestasi sesuai slogan kita “Tiada Hari Tanpa Prestasi”, pungkasnya. (Yuda/sb)

Warnai Penutupan MPLS, SD MuhlaS Gelar Drama Kolosal Hidup Bersih dan Pelepasan Burung Dara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *