Ada yang berbeda dari rapat rutin sabtuan guru karyawan SD Muhammadiyah 11 Surabaya disingkat SD MuhlaS. Saat rapat (31/7/2021) menghadirkan motivator internal persyarikatan yakni Kepala SMAM X Surabaya Ir. Sudarusman untuk menambah wawasan dan semangat memotivasi guru karyawan SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang dipimpin seorang kepala sekolah ustadzah Mursiah ini.

“Kegiatan rutin sabtuan tersebut dilakukan untuk menambah motivasi tenaga pendidik agar kembali menyamakan visi dalam memajukan amal usaha Muhammadiyah (AUM),” ujar ustadzah Mursiah.

Saat motivasi berlangsung, lanjut ustadzah Mursiah tema yang ditetapkan Menuju Sekolah Mandiri dan Berprestasi. Untuk menuju sekolah yang mandiri, maka sekolah harus mempunyai suatu keunikan tersendiri. Keunikan tersebut tidak pernah ada pada sekolah lain dan menjadi magnet tersendiri bagi walimurid dan siswa.

“Harapan kami kegiatan rutin ini adalah semua guru dan karyawan menjadi satu visi dalam memajukan SD Muhammadiyah 11 Surabaya dan akan selaras mewujudkan siswa-siswi SD Muhammadiyah 11 yang Tangguh, mandiri dan berprestasi,” kata ustadzah Mursiah.

Sementara itu, Sudarusman mengatakan  sekolah prestasi harus memberikan pelayanan yang baik dan prima bagi siswa. Pimpinan AUM harus memberikan pelayanan secara internal yang baik agar terwujud pelayanan eksternal yang baik pula.

Menjadi sekolah yang mandiri dan berprestasi, kata Sudarusman adalah menjadi semua unsur yang ada disekolah tersebut berprestasi dan menciptakan kemandirian yang diwujudkan dalam sistem pembelajaran yang unik sehingga terbentuk siswa yang siap menghadapi tantangan ke depan.

Sekedar diketahui, kegiatan ini juga menyampaikan beberapa laporan dan persiapan dari berbagai staf kurikulum, kesiswaan, ISMUBA, dan humas. (contributor: yuda panuluh)

Sabtuan Guru SD MuhlaS Surabaya, Hadirkan Motivator Perkuat Visi AUM Berkemajuan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time