Pertumbuhan anak usia kelas 1 sampai kelas 3 patut direspon dengan cara tepat.

Secara motorik, anak usia 7 hingga 9 tahun akan memiliki rasa keingintahuan anak sangatlah tinggi.

Dengan masa pembelajaran menggunakan sistem PTM (Pertemuan Tatap Muka) terbatas, SD Muhammadiyah 11) Surabaya menggeber seminar Parenting secara tatap muka, pada Sabtu (20/11/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 150 wali murid kelas 1 sampai dengan kelas 3, Bunda Euis Kurniawati sebagai narasumber mengajak para wali murid mencari tahu apa yang ingin kamu (baca: anak) ketahui dan pelajari apa yang ingin kamu kuasai?.

Di kegiatan yang berlangsung di aula AR Fachruddin, lantai 4 ini, Bunda Euis mengungkapkan rasa keingintahuan anak usia kelas 1- 3 menjadi momen terbesar.

Meski, seminar parenting dapat menyimak melalui secara online di live streaming Youtube, Bunda Euis mengusung tema I want to know everything.

“Kalau diartikan dalam bahasa sehari hari kita, i want to know everything berarti kepo, namun kepo yang akan kita diskusikan hari ini bukan sembarang kepo, melainkan kepo yang intelektual,” papar narsum yang juga founder Azanaya School of Life.

Dengan pemaparan yang gamblang yang disampaikan narsum, mendapat respon positif wali murid. “Sebagai wali murid kelas 3 tentu merasa senang dengan adanya seminar parenting ini, karena dapat memperkuat peran orang tua dalam mendidik anaknya di rumah sehingga kebutuhan anak dalam tumbuh kembangnya dapat terpenuhi,” urai Ibunda Nadiyah Citra Ariefani.

Sementara, Bunda Rosida selaku Ketua Panitia dari Paguyuban kelas 1 sampai 3 mengaku bersyukur seminar parenting tahun ini dapat digelar secara tatap muka dan didukung oleh beberapa pihak sehingga acara dapat berlangsung meriah dan menyenangkan.

Dalam yang kesempatan, seminar parenting juga diadakan door prizes dari BSI (Bank Syariah Indonesia). Salah satu bank dikawasan Cabang Rajawali memberikan hadiah bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan. (Penulis: Alisa; Fotografer: Rafisya)

Cara Tepat Ortu Respon Rasa Ingin Tahu Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time