Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember menjadi momen istimewa untuk anak didik SD Muhammadiyah 11 Surabaya. Namun, bukan sekedar memberi ucapan sambil berjabat tangan, tapi 9 anak didik yang tergabung dalam TIM Jurnalis Cilik Muhlas melakukan cara unik.

Mereka memberikan persembahan melalui puisi yang dijadikan satu video. “Konsep puisinya berisi ungkapan hati masing masing anak,” urai siswi kelas 5, Bella Aliyya.

Dalam mengungkapkan curahan hati kepada masing masing Ibunda, setiap anak didik wajib syuting video. “Saat memvideo, tiap siswa mendadak menjadi penyair. Tidak sekedar menghafalkan naskah. Tapi juga harus berekspresi dan berintonasi suara khas penyair” tutur siswi kelas 5, Nadiyah.

Mendadak puitis saat membuat video, Raditya mengakui sangat asyik meski harus beberapa kali mengulang adegan karena berdiri didepan kamera dengan karakter bagai penyair merupakan pertama kali.

Aksi sembilan anak didik SD Muhlas dengan karakter dan isi puisi berbeda, dalam video yang bisa disaksikan di link https://youtu.be/2HJPCcHnWPU membuat para ibunda tim JCM terharu. (Penulis:Rafisya/kelas 5), foto: tim redaksi JCM)

TIM Jurnalis Cilik Persembahkan Puisi Untuk Ibunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time