Sabtu, 04 Jumadil Akhir 1443 H bertepatan 08 Januari 2022 M telah diselenggarakan PENGELING atau singkatan dari Pengajian Keliling.
PENGELING merupakan salah satu program ISMUBA sebagai upaya memupuk KeIslaman dan Akhlaq siswa-siswi SD MUHLAS yang dalam hal ini adalah siswa-siswi kelas 5.
Dalam sambutan tunggal Kepala SD MUHLAS ustadzah Mursiah memberi semangat baru dan mengajak anak-anak untuk move on dari pembelajaran DARING menuju pembelajaran LURING melalui kutipan pantun yang disampaikan “Makan nasi lauknya wader, Tempatnya indah ditemani keluarga. Masuk sekolah tetap bermasker, Supaya merdeka dari corona”. Ditambah adanya angin segar dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang mengeluarkan surat yang berisikan tentang PTM (Pembelajaran Tatap Muka) 100%.


PENGELING kali ini bertemakan “Membuka Lembaran Baru di Tahun Yang Baru” dengan pembicara ustadz Irwan Hasan, S.Pd., M.Pd.I. beliau adalah Kepala Rumah TahfidzMU Krembangan. Dengan gaya ceramah yang interaktif anak-anak sangat antusias menyimak dan mendengarkan ustadz Irwan. Dalam ceramah yang disampaikan ustadz Irwan mengingatkan kepada anak-anak supaya di tahun yang baru ini kita kembali pada keadaan asal kita yakni dilahirkan dalam keadaan fitrah, suci, atau tanpa dosa. Beliau juga berpesan agar menghindari sifat-sifat yang menyebabkan manusia terjebak dalam dosa.
Semoga kita semua mampu menjaga kefitrahan kita dengan selalu dalam jalan kebaikan.

Mengupgrade Diri Dengan Mengaji

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time