Sabtu, 12 Februari 2022, SD Muhlas mengadakan Munaqosyah ke-2 Tahfidzul Qur’an di ruang auditorium A.R. Fachruddin. Program munaqosyah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh tim kurikulum ISMUBA (Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab). Munaqosyah kali ini dibagi menjadi dua, yakni bagi kelas 6 dan para siswa yang mengikuti program tahfidz khusus. Para orang tua juga menjadi tamu undangan sehingga dapat menyaksikan setiap anak yang tampil. Total peserta munaqosyah hari ini yang diujikan ialah 96 orang dengan capaian juz yang berbeda, mulai dari juz 1, 2, dan 3 berjumlah 2 siswa; juz 4 dan 5 berjumlah 3 siswa; juz 28 sebanyak 12 siswa; juz 29 sebanyak 13 siswa; dan dari kelas regular (umum) juz 30 sebanyak 60 siswa.


Kegiatan berlangsung dengan lancar dan turut dimeriahkan oleh kehadiran beberapa petinggi Muhammadiyah yang memberikan sambutan sekaligus motivasi bagi para peserta munaqosyah. Di antaranya ialah Muh. Yusuf S.ThI selaku sekertaris PCM Krembangan, Dr. Izza Anshori S.T. M.T. selaku ketua Majelis Dikdasmen PCM Krembangan.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol Kesehatan, sehingga untuk menghindari kerumunan para panitia membaginya menjadi dua sesi. Sesi pertama yakni pukul 08.00-10.00 dan sesi kedua yakni pukul 10.00-12.00. Harapannya, dalam pelaksaan munaqosyah kedepannya dapat dilakukan 3 kali dalam 1 tahun. Hal itu dilaksanakan sebagai bentuk upaya agar para siswa terus berpacu dan semangat dalam menambah hafalannya meski masih dalam suasana pandemi.
Semoga dari para Hafidz/Hafidzah SD Muhlas akan bisa membumikan Al-qur’an diseluruh Indonesia.
SD Muhals – Tiada Hari Tanpa Prestasi

SD Muhlas menggelar Munaqosyah Tahfidzul Qur’an

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time