Setelah 2 tahun menunggu karena Pandemi Covid 19, akhirnya pada tanggal 2 Maret 2022 siswa kelas 5 kembali dapat merasakan keceriaan outbound di Taman Kemesraan Pujon Malang. Setelah berdoa keberangkatan dimulai di pagi hari pukul 06.00 . Perjalanan menuju lokasi memakan waktu cukup lama yaitu sekitar 3 jam . Kedatangan rombongan siswa di disambut oleh para trainer out bound yang ramah dan juga pemandangan hutan pinus yang sangat indah.
Untuk menuju Taman Kemesraan para siswa harus melewati jembatan gantung. Rasanya cukup mendebarkan sekaligus menyenangkan berjalan di atas jembatan gantung. Outbound pun dimulai dengan ice breaking. Semua siswa, guru, dan trainer membuat lingkaran besar menyatu mengikuti senam sehat . Kegiatan ini dipenuhi dengan gerakan-gerakan yang menyenangkan dan menyegarkan diiringi dengan musik yang ceria
Keseruan outbound tidak berhenti disitu.

Kegiatan berikutnya juga tidak kalah seru. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok. Setiap kelompok didampingi oleh satu trainer. Para trainer siap mendampingi mereka menjelajahi seluruh pos –pos permainan. Setiap permainan memiliki tantangan yang berbeda-beda. Pos pemainan terdiri dari bermacam macam permainan yaitu; pindah telor cicak, menyusun piramida gelas, blowing ball,dan transfer media. Inti dari permainan ini mengajarkan siswa tentang konsentrasi,kepercayaan diri, pemecahan masalah, kerjasama dan sportivitas.
Selain Fun games siswa kelas 5 juga mendapatkan edukasi tanaman. Setelah mengamati dan mendengarkan para trainer menjelaskan cara mencangkok tanaman, beberapa siswa mendapat kesempatan untuk mempraktikan mencangkok tanaman apel manalagi dengan tanaman apel ana. Meskipun saat itu sang raja siang bersinar dengan teriknya, tidak menyurutkan semangat mereka melanjutkan petualangan outbound berikutnya. Pengalaman outbound yang paling berkesan yaitu mendayung perahu mengelilingi danau. Untuk keselamatan sebelum mendayung mereka memakai rompi pelampung. Setiap perahu hanya boleh dinaiki oleh 5 siswa dan dibantu oleh satu orang juru mudi. Beberapa siswa agak sedikit takut ketika perahu mulai sedikit goyang, kemudian kecemasan itu hilang ketika perahu kembali dalam keaadaan seimbang. Kegiatan berikutnya adalah permainan yang paling menantang yaitu flying fox . Teman-teman jangan takut mencoba flying fox ya, jika kamu tak pernah mencoba permainan ini kamu tak akan tahu rasanya meluncur bebas di ketinggian.


Gerimis mulai turun membasahi rumput di taman, baju yang yang dipenuhi keringat kini bercampur dengan air hujan, semua siswa kelas 5 berlari- lari kecil menuju café untuk makan siang. Wajah mereka tidak menunjukkan sedikit pun rasa lelah, sebaliknya mereka masih menunjukkan semangat untuk melanjutkan kegiatan out bound berikutnya. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan sholat berjamaah.
Kegiatan out bound diakhiri dengan renang. Setelah siap dengan pakaian renang mereka mulai berenang dan bermain. Tawa dan canda bahagia terdengar jelas saat anak anak bermain di kolam renang bersama. Ada yang hanya duduk dipinggiran kolam, ada yang berendam, ada yang sekedar bermain mencipratkan air. Namun sayang hari semakin sore, terpaksa kegiatan renang harus dihentikan. Tepat pukul 15.15 seluruh siswa berkumpul untuk persiapan kembali ke Surabaya dengan membawa cerita menyenangkan yang tak terlupakan.

Asyiknya outbound Kelas 5 SD Muhlas di Taman Kemesraan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time