Media online KLIKMU. CO sukses mengadakan NGOBAR (Ngobrol Bareng yang kedua kali diselenggarakan, pada Sabtu, 11 Juni 2022, di lantai 5, Achmad Dahlan Plasa.

Kegiatan yang berlangsung di gedung milik SD Muhdipat (Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya) bertema Sinergi Media Persyarikatan untuk Pencerahan dihadiri Ketua PDM Kota Surabaya, perwakilan AUM, guru dan para anak didik Sekolah Muhammadiyah (jenjang SD sampai SMK).

Kehadiran para pelajar dalam kegiatan ini menjadi momentum untuk diresmikan menjadi krucil KLIKMU.CO. Dua Jurnalis Cilik SD MUHAMMADIYAH 11 SURABAYA, termasuk yang di sahkan sebagai kontributor ini.

Dengan menerima ID Cards, Humas SD Muhlas berharap Bella Aliyya dan Nadiyah Citra Ariefani dapat menjalankan amanah.

“Setelah memegang ID Cards ini, janganlah dijadikan pelengkap identitas semata. Tapi, dua jurnalis cilik muhlas dapat bertanggung jawab melalui karya tulisan yang dikirim ke KLIKMU.CO,” tegas Ustad Somad yang mendampingi kedua JCM.

Salah satu Jurnalis Cilik Muhlas mengungkapkan ID cards yang diterima siap menjalankan tantangan yang disesuaikan dengan pihak sekolah tercinta.

“Alhamdulillah. Itu kata yang pantas untuk mewakili rasa bersyukur. Selama dua tahun digembleng dengan beragam metode liputan baik melalui audio visual dan menulis berita untuk website atau majalah sekolah, semoga kita bisa unjuk kemampuan dan membuktikan diri sebagai jurnalis cilik yang selalu survive dalam kondisi apapun,” ujar Nadiyah usai mengikuti peresmian Krucil KLIKMU.CO.

Sementara, Pemimpin Redaksi KLIKMU.CO menyatakan kegiatan ini untuk memotivasi kontributor terutama wartawan cilik di setiap sekolah.

“Dengan adanya NGOBAR 2 ini, para warcil lebih giat menulis, dan lebih peka jika di sekolah mempunyai beragam acara. Dan yang penting, saat memulai menulis, harus memiliki data akurat dan lengkap ya,” kata Ustad Muhammad Syaikhul Islami.

Dalam kesempatan ini, Pemred KLIKM.CO mengucapkan selamat atas terpilihnya para warcil sebagai kontributor dan diharapkan memberikan dakwah yang bermanfaat untuk orang lain. (Penulis: Bella Aliyya, siswi kelas 5 SD Muhammadiyah 11 Surabaya)

HUMAS Muhlas: “ID Cards Bukan Sekedar Pelengkap”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time