Momen purna widya kali ini digelar di aula AR Fachruddin gedung SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Sabtu (11/6/2022).

Bertajuk Walk Together For A Bright Future membuat kesan prosesi purna widya semakin sulit dilupakan.

Dimulai dengan parade defile oleh 122 siswa kelas 6 bersama kepala sekolah, kaur kurikulum dan wali kelas dengan diiringi tari Labasamia memasuki ruang purna widya.

Tak ketinggalan rombongan defile dikawal dengan apik dan gagah oleh srikandi dan 12 anak pasukan Hisbul Wathon sebagai pembawa bendera.

Hadir memberikan sambutan ketua PCM Krembangan didampingi sekretaris dan ketua majelis Dikdasmen PCM Krembangan dan juga ketua majelis Dikdasmen PDM kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Soetikno S Sos selaku ketua PCM Krembangan menyampaikan purna widya tahun ini sangat luar biasa.

“Setelah 2 tahun biasanya wisuda virtual, namun sekarang dapat berkumpul dan menyaksikan secara langsung prosesi wisuda anaknya”, ungkapnya.

Di akhir sambutannya pria yang akrab disapa pak Tik ini berpesan, “ini tugas kita sebagai sebagai orang tua dan tenaga pengajar untuk membawa anak-anak kita menuju puncak kesuksesannya”.

Turut memberi sambutan sekaligus apresiasi terhadap capaian siswa SD Muhlas ketua majelis Dikdasmen PDM kota Surabaya Dr M Ridlwan MPd.

“SD Muhlas luar biasa, selain banyak prestasi yang diraih, sekolah ini memiliki hall yang sangat menunjang untuk kegiatan seperti ini”, ujarnya.

“Jadi, kalian (siswa) adalah kebanggaan kota Surabaya, karena SD Muhlas ini merupakan sekolah yang sangat dibanggakan oleh PDM kota Surabaya”, tambahnya.

Diharap alumni SD Muhlas dapat meneruskan jenjang studinya di tingkat SMP yang berada di wilayah Krembangan, yaitu SMP Muhammadiyah 11 Surabaya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah, S.Ag., M.Pd. menjelaskan sebanyak 122 siswa kelas VI SD MuhlaS mengikuti graduation atau wisuda kelulusan adalah momen akhir dari kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Selama enam tahun menempuh pendidikan di SD Muhlas tentu banyak suka duka baik yang menggembirakan maupun terkadang menyedihkan, oleh karena itu kenanglah yang baik-baik saja untuk disebar luaskan, sedangkan pengalaman yang kurang mengenakkan cukup menjadi pembelajaran,” papar Mursiah.

Masih menurut Mursiah, selama enam tahun belajar di SD Muhlas, banyak hal yang telah diajarkan untuk mencapai pribadi yang unggul. Sekolah tersebut memberikan penguatan dalam religiusitas, pembiasaan akhlaq mulia, penanaman sikap tangguh, mandiri, dan membentuk siswa yang berprestasi.

“Purnawidya angkatan ke-48 kelas VI SD Muhlas Tahun 2022 mengambil tema Walk together for a bright future, yang artinya berjalan bersama untuk menggapai masa depan yg cerah. Untuk mencapai masa depan yang mencerahkan diperlukan sikap optimis, keyakinan yang besar akan tercapaianya sebuah cita-cita,” ungkap Mursiah.

“Karena itu rajinlah belajar, jangan meninggalkan sholat 5 waktu, jaga persahabatan karena dipendidikan berikutnya akan saling membutuhkan bantuan,” tambah Mursiah.

“Untuk anak-anak yang mencapai 10 besar prestasi akademiknya, saya ucapkan selamat dan bagi yg belum mencapai nilai tinggi, percayalah bahwa ada banyak kemampuan individu yang berbeda dan akan terlihat saat kalian dewasa. Proses pendidikan belum usai, jadilah lulusan SD Muhlas yang mewarnai nilai potitif dijenjang pendidikan dimanapun kalian berada,” tutup Mursiah.

Untuk 10 terbaik, siswa Purnawidya Angkatan ke-48 kelas VI SD Muhammadiyah 11 Surabaya yaitu:

  1. Putri Syifa Rahmania
  2. Syarifah Nameeira Quinn Assegaf
  3. Yasmin Auliya Khairunnisa
  4. Shofi Aulia
  5. Zukhruvic Zarqaa Kharowi
  6. Fakhry Ibra Alvenday
  7. Amira Nur Tsany Hidayah
  8. Almira Zalianty Ainnindya
  9. Amanda Hasna Nabilah
  10. Nikmata Lian Maulidya

Peringkat pertama diraih ananda Putri Syifa Rahmania, putri dari Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan, Dr. Izza Anshory ST. MT. dan anggota komisi B DPRD kota Surabaya, dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah.

Purna Widya Angkatan ke-48 SD Muhammadiyah 11 Surabaya Berlangsung Meriah dan Luar Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time