Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk perkenalan dengan sesame siswa baru, kakak kelas, guru, dan karyawan lainnya yang terdapat di sekolah tersebut. Tak kalah penting pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.
Pelaksanaan kegiatan MPLS dilaksanakan dalam bentuk kegiatan yang bersifat menarik, edukatif, dan kreatif untuk mewujudkan kondisi sekolah yang ramah dan nyaman untuk siswa. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dimulai pada 18 Juli 2022, tak terkecuali di SD Muhammadiyah 11 Surabaya atau SD Muhlas yang memiliki jargon handalan “No Day Without Achievement”.


Pelaksanaan MPLS berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu, (18-20 Juli 2022) dengan mengusung tema “My Future In My Hand”. Materi pada kegiatan MPLS kali di meliputi: membuat karya cita-cita dalam genggaman, pembiasaan budaya islami, membuat tulisan poster sederhana tentang anti bullying, dan gelar ekstra.
Pada saat sambutan pembukaan kegiatan MPLS, Kepala Sekolah SD Muhlas Mursiah SAg MPd menyampaikan bahwa kegiatan MPLS ini di iikuti oleh 754 siswa mulai dari jenjang kelas satu sampai kelas enam secara tatap muka. Beliau juga berharap tahun ini dan seterusnya pandemi sudah benar-benar berakhir. Sehingga kegiatan-kegiatan pembelajaran dapat kembali normal, program-program sekolah bisa dilaksanakan dengan maksimal.

Hari pertama kegiatan MPLS anak-anak menuliskan cita-citanya dalam gambar tangan di kertas lipat, kemudian digunting sesuai dengan pola tangan dan di temple di banner yang ada di pagar depan kelas. Esok harinya anak-anak kelas 1-4 memperoleh materi dari ustad ustadzah tentang pembiasaan budaya islami dalam kegiatan sehari-hari. Kelas 5-6 membuat poster sederhana anti bullying dan menempel poster tersebut di tempat yang sudah ditentukan. Selanjutkan hari ketiga sekaligus hari terakhir kegiatan MPLS di isi dengan gelar ekstra yang terdiri dari lima belas ekstrakurikuler.

MPLS SD MUHLAS 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time