Salam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun harus di isi dengan kegiatan yang kreatif. TIM Jurnalistik Cilik Muhlas, salah satunya.

Fauziah Abiddah Firli (6 At Tiin), Keisha Naura Salsabila (kela 6 At Tiin), Kania Azzarah Cantika (6 At Tiin), Khaalishah Naurah Salim (6 Ar Rahman), Bella Aliyya (kelas 6 An Naba), Nadiyah Citra Ariefani (kelas 6 At Taubah) melaksanakan peliputan Upacara Bendera, pada Rabu (17/8/2022) berlangsung di SMP Muven.

Enam Jurnalis Cilik Muhlas dibagi penugasan. Dua Jurnalis Cilik menempati sisi kanan lokasi. Dua Jurnalis berada di sisi kiri TKP dan dua lainnya berdiri tepat ditengah untuk pengambilan foto dan video Inspektur Upacara.

Selama berlangsungnya upacara bendera, tim JCM yang bertugas secara fokus sesuai arahan.

Satu dari lima jurnalis cilik mendapat pengalaman baru sebelun upacara bendera dimulai.

Fauziah Abiddah Firli menyatakan awalnya tegang saat mulai bertugas. “Jujur. Ini jadi momen pertama kali harus menjadi presenter didepan para siswa maupun guru SD Muhlas dan para keluarga besar SMP Muven serta tiga Pengurus Cabang Muhammadiyah Krembangan,” kata siswi kelas 6 At Tiin.

Sedangkan, Keisha Naura dan Kania Azzahra Cantika tidak menyangka tantangan saat melakukan memotret dan memvideo didepan publik.

“Terus terang, kita tdk membayangkan seperti tadi pagi. Biasanya hanya dilihat pembina dan teman sesama Jurnalis. Tapi, seluruh orang yang hadir ditempat upacara bendera menyaksikan setiap gerak gerik kita,” ujar Kania yang disetujui Keisha.

Proses kegiatan upacara bendera berlangsung lancar, membuat anak didik sangat bangga bisa turut serta berpartisipasi.

“Upacara bendera 17 Agustus ini mempunyai makna untuk mengapresiasi jasa pejuang dalam merebut kemerdekaan,” tutur siswi kelas 8 SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, Zahira.

Sementara, Ustad Dr Izza Anshory MT mengungkapkan pesan penting untuk para anak didik SD Muhlas.

“Para pelajar SD Muhlas wajib penuh semangat mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan sifat jujur dan Istiqomah. Apapun potensi dan kepintaran yang dimiliki setiap siswa tidak akan amanah jika tidak jujur dan kurang Istiqomah” tegas Ketua Majelis Dikdasmen PCM Krembangan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. (Penulis: Khalisah/Fotografer: Keisha Naura dan Kania Azzarah)

Ajang Uji Nyali TIM JCM Momentum Hari Kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time