SD Muhammadiyah 11 Surabaya menggelar program MBC (Muhlas Boarding Class), pada Jum’at (14/8/2022) di lantai 4 auditorium AR Fachruddin.

Muhlas Boarding Class merupakan program yang menitik beratkan percepatan hafalan Al-Qur’an anak didik SD berlokasi di area Dupak Bangunsari, Surabaya.

Dalam kegiatan ini, anak didik SD Muhlas tidak hanya sekedar menginap di sekolah saja.

Namun, mempunyai bekal yang penting. seperti boarding jadi sarana latihan jika mau melanjutkan ke pondok atau sekolah Tahfidz karena sudah punya pengalaman di SD Muhlas.

Namun, mempunyai bekal yang penting. seperti boarding jadi sarana latihan jika mau melanjutkan ke pondok atau sekolah Tahfidz karena sudah punya pengalaman di SD Muhlas.

“Disini, para siswa bisa lebih mandiri, bertanggung jawab terhadap barang bawaan dan dilatih untuk bangun sholat malam,” ungkap Ketua Pelaksana MBC, Ustad Irwan Hasan, S.Pd, M.Pd.I

Salah satu siswa kelas 6 At Tiin yang menyatakan mengikuti MBC mempunyai kebermanfaatan. “Selain suka Tahfidz, kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan hafalan,” kata M. Alif.

Ketua PCM Krembangan berharap MBC ini dapat mencetak generasi penghafal Al-Qur’an.
“Alhamdulillah, kegiatan MBC ini dibuka langsung Ketum PDM Kota Surabaya. Semoga, dengan digelarnya MBC dapat menghasilkan lulusan SD Muhlas yang betul-berul menghasilkan Hafidz Qur’an,” ujar Ir Sutikno, S.Sos.

Sementara Ketua PCM Krembangan yang hadir dalam kegiatan ini menyatakan MBC memiliki poin positif.
“Program ini sangat luar biasa karena tidak semua sekolah Muhammadiyah membuka program MBC ini. Semoga program Boarding Class yang diawali SD Muhlas ini dapat di ikuti sekolah Muhammadiyah lainnya karena hasilnya sangat positif sekali,” kata Drs.H.Hamri yang ditemui setelah kegiatan pembukaan.

(Penulis: Fildzah Naura Shabrina (kelas 5 Al Furqon); Fotografer: Puteri Sekar ayu Cahyaningtyas (kelas 6 At Tiin), Keisha Naurah Salsabila (kelas 6 At Tiin)

MBC Jadi Wadah Melatih Siswa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time