Dalam rangka menyambut Milad SD Muhlas ke-55 yang akan jatuh pada bulan Januari 2023 nanti. SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) mengadakan khitanan massal. Acara ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar kota Surabaya dengan dihadiri oleh 75 peserta. Seluruh peserta hadir dengan berbagi usia, mulai dari usia 5 – 11 tahun. Dan kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Seluruh peserta akan mendapat uang saku, sarung serta bingkisan. Kegiatan khitanan massal ini bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS PKU) Muhammadiyah Surabaya dan beberapa sponsor yang mendukung kegiatan, seperti: CV. Wardhana, Rumah Makan Bhamara, Toko Seragam Sekolah Teladan, Kliknik Medika Asri Tambak Asri Surabaya, CV. Fajar Indah dan Alumni SD Muhlas 2017-2022. Hadir pula Kepala SD Muhlas Mursiah S.Ag.,M.Pd., Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sutikno,S.Sos. bersama Ketua Majelis Dikdasmen Dr. Izza Anshori, S.T.,M.T, ketua Komite SD Muhlas Dra. Rahmi Aprilawati, M.M., alumni SD Muhlas selaku penanggung tim medis dr. Fitriah Wahyuningsih, serta Humas RS. PKU Muhammadiyah Surabaya dr. Agus Maulana Sp.B Humas RS PKU Muhammadiyah Siti Chabsah S.Sos bersama nakes. Bahkan anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah turut memotivasi peserta yang sedang dikhitan. Khitanan massal ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Sutikno, S.Sos.

Dalam sambutannya Sutikno, menyampaikan apresiasinya kepada sekolah dan paguyuban walimurid SD Muhlas yang selalu bersinergi melaksanakan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya. “Tetap istiqomah dan jaga dengan baik sinergi yang sudah berjalan ini demi perkembangan sekolah dan memajukan pendidikan di SD Muhlas khusus, kota Surabaya pada umumnya.” Pungkasnya. Sementara itu Kepala SD Muhlas Mursiah S.Ag, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini kelanjutan dari agenda sekolah, sebelum ada jalan sehat dalam rangka menyemarakkan milad SD Muhlas ke-55. “kegiatan khitanan massal ini menjadi momen yang bersejarah karena perdana dilaksanakan oleh SD Muhlas.” Tuturnya.

Masih dengan ustadzah Mursiah, “terimakasih kepada paguyuban walimurid SD Muhlas yang selalu aktif bersinergi dalam kepanitiaan berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan, semoga jalinan erat ini selalu terjaga dengan baik sehingga bermanfaat untuk kemajuan SD Muhlas serta bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.” Tandasnya. Di dalam ruang kelas lantai satu SD Muhlas tempat dilaksanakannya khitan, dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya memberi motivasi peserta untuk tetap semangat dan tidak takut. “Semangat ayooo, semangat untuk sehat anak shalih, jangan takut yaa sakit sedikit seperti digigit semut.” Ujarnya disambut senyum peserta.

bu dokter Zuhro panggilan akrabnya menyampaikan “Sangat bangga kepada SD Muhlas dan paguyuban walimuridnya yang penuh semangat mengadakan acara khitanan massal ini, hari ini luar biasa baru pertama kalinya di adakan di SD Muhlas, semoga kegiatan ini bisa terlaksana lagi di tahun-tahun yang yang akan datang.” Imbuhnya Ibu tiga anak yang semua sekolah di SD Muhlas ini melanjutkan, “saya berharap SD Muhlas bersama pengurus paguyuban walimurid selalu mengembangkan inovasinya yang membetikan manfaat dan mencerahkan umat, sehingga SD Muhlas menjadi sekolah dambaan masyarakat kota Surabaya.” Pungkasnya. Sebagai acara hiburan panitia mendatang badut dan tokoh Upin untuk memberikan rasa nyaman dan motivasi para peserta.

Sambut Milad ke-55, SD Muhlas Gelas Khitanan Massal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *