Ratusan Peserta Fun Bike dalam memperingati Milad SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang ke 55 tahun “membanjiri” kawasan Dupan Bangunsari, pada Sabtu (7 Januari 2023) pagi. Para peserta yang dari guru, karyawan, PCM, Dikdasmen Krembangan, alumni MUHLAS 1995-2005 berangkat gowes setelah Ketua PCM Kembangan Ustad Sutikno mengibarkan bendera. Dalam kegiatan ini, para peserta tidak hanya mengayuh sepeda, tapi ada juga yang menggunakan motor listrik. Selain kawasan Demak, para peserta gowes dengan santai menyusuri pasar tembok dukuh.

Disini, para peserta memperlambat laju mengayuh sepeda karena kondisi pasar tambok dukuh ramai. Setelah mendekati kawasan BGJ, para peserta belok kanan ke jalan Praban sampai Tunjungan. Usai melewati kawasan yang dulu dikenal daerahnya Siola, para peserta menuju salah satu tempat paling bersejarah di Kota Surabaya. Ketika didepan Hotel Majapahit, para peserta berhenti dan memarkirkan sepeda untuk ber swafoto. “Di tempat yang dulu terkenal tragedi perobekan Bendera Belanda di Hotel Yamato saat masanya, menjadi spot foto favorit para peserta Fun Bike,” urai Bunda Fitri, Wali kelas 5 Anml.

Selang beberapa menit kemudian, para peserta dengan penuh semangat dan gembira melanjutkan gowes menuju rute selanjutnya. Ketika didepan Gedung Grahadi, Hajjah Ami menghentikan motor listriknya. “Gedung ini sangat istimewa. Disini para tamu kenegaraan pernah hadir. Dengan kondisi bangunan yang unik, dapat dijadikan untuk spot foto menarik,” tutur Bos Wardhana peraga. Sementara, saat berada di Balai Pemuda, para peserta kembali “beraksi”. Dengan kompak, para peserta melakukan sesi foto di depan tulisan Alun-alun. Sekedar informasi, Balai Pemuda yang telah direnovasi.

Dari jalan Pemuda, para peserta menggowes menuju garis finish yang berada di Taman Prestasi, Kota Surabaya. “Disini merupakan tempat pariwisata di Surabaya bagian Selatan yang kerap dikunjungi para pelancong lokal,” tegas Joice, siswi kelas 6 At Taubah. Kegiatan Fun Bike ini sangat menyenangkan bagi seluruh peserta yang mengikutinya. *(Penulis: Franda – Anindya; Pusdok: Joice – Salsabilla)*

Keseruan Peserta Fun Bike Milad Muhla55 “Berburu” Spot Foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *