Pada puncak acara Milad ke-55 Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya lebih dikenal SD Muhlas menggelar acara Fun Bike pada hari Sabtu tanggal 7 Januari 2023.

Kegiatan tersebut diberangkatkan oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya Sutikno S.Sos. yang dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PCM Krembangan beserta jajaran, Ketua Komite, Ketua Paguyuban, Wali Murid beserta alumni SD MuhlaS.

“Saya merasa bangga dan berterima kasih kepada pihak sekolah, guru, karyawan, wali murid, dan alumni SD MuhlaS yang turut hadir dalam kegiatan fun bike dimana ada kebersamaan, kerukunan, keakraban, dan kekeluargaan yang harus terjalin dengan baik”, paparnya.

Kegiatan yang bertajuk “Bersama Muhlas Mengukir Kenangan, Merajut Harapan” tersebut mengambil rute start dari SD Muhlas – jalan Demak – jalan Tembok Dukuh – jalan Kranggan – jalan Tunjungan – Grahadi, Alun-alun Surabaya – finish Taman Prestasi.

Sekitar pukul 09.00 WIB kegiatan seremonial Milad ke-55 SD Muhlas di Taman Prestasi dibuka oleh dua pemandu acara yang penuh energik dan semangat yaitu ustadzah Irma Dwi Rahmawati dan ustadz Iqbal Tabrani Al Ikhlas lebih dikenal ustadz Itas.

Dalam sambutannya, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mursiah, M.Pd. menyampaikan rasa bangganya bisa melaksanakan kegiatan fun bike kali kedua selama menjadi guru di SD Muhlas.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia atas kolaborasi yang cantik antara guru, walimurid dan beberapa alumni, sehingga acara tersebut berjalan dengan sukses dan penuh semarak”, ujarnya.

Mursiah berharap jalinan sinergi yang kuat antara guru, wali murid, alumni serta stachholder yang ada tersebut menjadikan SD Muhlas semakin berkembang serta menjadi lembaga pendidikan yang senantiasa menjadi rujukan masyarakat.

Sementara itu, ketua panitia Isti’anah Hajar S.Pd. menjelaskan kegiatan fun bike ini sebagai penutup serangkaian acara peringatan Milad ke-55 SD Muhlas.

“Dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan akan semakin kuat jalinan silaturrahim antara sekolah, guru, wali murid dan para alumni yang mampu menjadi media promosi sekolah di mana saja,” tandasnya.

Lanjut Isti menambahkan, setelah rangkaian kegiatan tersebut juga dibentuk Ikatan Alumni Muhlas (IAM) untuk pertama kalinya dengan terpilihnya Robica sebagai Ketua IAM periode 2022-2024.

Acara semakin meriah dengan pembagian 55 doorprize juga pemberian award kepada tiga orang yang sangat berjasa yaitu kepala sekolah teladan ustadz Akhwan Hamid, guru inspirasi penggagas munculnya gedung baru ustadz Irwan dan karyawan teladan ustadz Aunul Bahri serta dua hadiah umroh kepada guru dengan pengabdian terlama oleh Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Surabaya. (Yuda Panuluh)

Puncak Milad ke-55, SD Muhlas Gelar Gowes Bareng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *