Semarak kemeriahan Bulan Ramadhan di SD Muhlas (Muhammadiyah 11 Surabaya) sangat terasa. Ini ditandai dengan dibukanya kegiatan Baitul Arqam yang diikuti 758 siswa pada Senin (10/4).

Bertempat di lantai 4 Aula AR Fachrudin, Baitul Arqom dibuka dengan parade musik patrol dari siswa SD Muhlas.

Pembukaan Baitul Arqom ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya Sutikno, S.Sos, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan, DR. Izza Anshory ST. MT,  Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim Dr. Akhtim Wahyuni, M.Ag.

Dalam sambutannya, Kepala SD Muhlas Ustazah Mursiah MPd menuturkan, Baitul Arqom mengambil tema Menguatkan Akhlakul Karimah Cerdas Berkualitas di Era Digital. Diharapkan dari kegiatan tersebut, siswa mampu menerapkan amaliah di Bulan Ramadhan.

“Harapannya siswa bisa menerapkan materi yang diajarkan selama kegiatan. Sehingga menguatkan akhlakul karimah,” ujar Ustazah Mursiah sambil berpantun.

Ditambahkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya Sutikno bahwa dengan mengikuti Baitul Arqom maka siswa mendapatkan banyak manfaat dari ilmu. Sutikno juga menyeru agar siswa aktif bertanya mengenai materi Baitul Arqom. “Tetap semangat! Sehingga semua mendapatkan ilmu bermanfaat,” tegasnya.

Sementara DR Izza Anshory memotivasi seluruh siswa agar terus menorehkan prestasi. Menurutnya, selama ini siswa Muhlas selalu berprestasi. “Tiada hari tanpa prestasi. Kita harus terus menorehkan prestasi,” ajaknya.

Kemeriahan Parade Patrol Tandai Pembukaan Baitul Arqam di SD Muhlas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *