Menyambut tahun pelajaran baru 2022-2023, Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Acara yang diikuti oleh 754 siswa kelas 1-6 berlangsung selama tiga hari mulai Senin-Rabu (18-20/7/2022).

Ketika dikonfirmasi, Senin (18/7/2022), Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mursiah SAg MPd menjelaskan, ada beberapa agenda kegiatan MPLS hari ini. Di antaranya apel pengenalan siswa terhadap guru, karyawan, serta lingkungan di sekitar gedung sekolah dengan tema “Mengenal Sekolahku” yang dilaksanakan di Aula AR Fachrudin lantai 4.

“Selanjutnya, membuat karya cita-cita dalam genggaman untuk kelas 3-6. Setiap anak menuliskan cita-citanya dalam gambar tangan di kertas lipat, kemudian digunting sesuai pola tangan dan ditempel di banner yang ada di pagar depan sekolah,” terang Mursiah.

Mursiah menambahkan, siswa kelas 1 dan 2 melaksanakan pembiasaan budaya Islami. Di antaranya adab masuk kelas, adab lewat depan bertemu ustadz/ustadzah, adab salim, serta adab makan dan minum di kelas masing-masing.

“Alhamdulillah, tahun ini SD Muhlas untuk kelas 1 kami mendapatkan 106 siswa yang dibagi menjadi empat kelas,” tambah Mursiah.

Mursiah berharap tahun ini dan seterusnya pandemi sudah benar-benar berakhir. Sehingga kegiatan-kegiatan pembelajaran kembali normal, program-program sekolah bisa dilaksanakan dengan maksimal serta tidak ada lagi yang tertunda.

Sementara itu, salah satu siswa kelas 3 Asy-Syam, Anindya Zafira yang bercita-cita ingin menjadi dokter, sangat senang bisa masuk sekolah sehingga dapat belajar bersama teman-temannya setelah dua tahun lebih belajar secara daring karena pandemi yang berkepanjangan. (Yuda/AS)

MPLS SD Muhlas, Siswa Bikin Karya Cita-Cita dalam Genggaman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time