Dua Sekolah dibawah naungan PCM (Pengurus Cabang Muhammadiyah) Krembangan beda jenjang melakukan sinergi, pada Minggu (30/10/2022) pagi di monumen Tugu Pahlawan.

Tim Jurnalistik SD Muhammadiyah 11 Surabaya dan TIM media SMP Muhammadiyah 11 Surabaya melaksanakan liputan bersama kegiatan jalan sehat semarak Muktamar Muhammadiyah ke 48 tahun.

Kedua Sekolah yang berlokasi dikawasan Dupak mencatat “sejarah” dengan meliput berkonsep on the spot.

Empat Jurnalis Cilik Muhlas dan lima siswi SMP Muven bertugas dengan titik berbeda.

Pada Titik start: Zia (Jurnalis Cilik Muhlas) dan Nayla (SMP Muven). Kemudian titik jembatan Peneleh ada Joice (TIM JCM) – Zaskia.

Lalu, di titik memasukan kupon di jalan Praban ada Anin (TIM JCM) – Ela (SMP Muven).

Sedangkan titik Gedung Nasional Indonesia, yang berada di Jalan Bubutan terlihat Keysha (TIM JCM) – Gita (SMP Muven) dan titik garis finish, Zia (TIM JCM) dan Zhafa (SMP Muven).

Dengan pelaksanaan liputan on the spot, tentu menjadi yang perdana bagi TIM Jurnalis Cilik Muhlas.

“Sungguh pengalaman yang pertama kali. Dengan latihan bersama selama dua minggu, tapi rasa nervous sebagai pertanda kesiapan mental diuji,” kata siswi kelas 6, Anindya.

Sementara, Kania dan Khalisa yang diberi tanggungjawab foto dan video juga diasah mentalitas.

“Melakukan pengambilan video diatas sepeda motor yang motor menjadi pengalaman terbaru. Awalnya, takut jatuh. Namun, ketika sepeda motor berjalan dengan pelan baru terasa memvideo dengan tangan tidak boleh goyang menjadi tantangan berikutnya,” tegas Kania, siswi kelas 6. (Penulis: Putri; Fotografer: Zabdan)

TIM Jurnalis Cilik Muhlas – Muven Media Bersinergi Laksanakan Reporter OTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *