Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya lebih dikenal SD MuhlaS menggelar sholat ghaib dan doa bersama atas peristiwa gempa yang mengguncang Gaziantep, wilayah tengah Turki, pada Senin 6 Pebruari 2023 lalu. 

Dalam rilisnya, sholat ghaib dan doa bersama dilaksanakan di ruang Auditorium AR Fakhruddin lantai 4 pada Kamis (8/2/2023)  diikuti 400 siswa kelas empat hingga enam SD MuhlaS yang diimami Wakasek bidang Kurikulum Ismuba ustadz Irwan, M.Pd.I.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga Turki, yang mengalami musibah bencana alam dan menewaskan ribuan orang. 

Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mursiah, M.Pd. menjelaskan, para siswa melaksanakan sholat ghaib ditujukan untuk para korban meninggal dunia akibat gempa yang diperkirakan berkekuatan magnitudo 7,8. 

“Sholat ghaib ini sebagai keprihatinan kami terhadap saudara-saudara kita di Turki, yang meninggal dunia karena gempa yang begitu dahsyat,” terang Mursiah, usai sholat ghaib. 

Mursiah berharap mudah-mudahan keluarga korban meninggal dunia karena gempa itu diberikan kesabaran dan ketabahan, serta yang meninggal semoga husnul khotimah. (pno/n)

#sholat ghaib SDM 11 Surabaya

Peduli Korban Turki, Siswa SD Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *