Upacara bendera setiap hari Senin, kembali dilaksanakan oleh Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) pada Senin (13/11/23) dengan petugas dari siswa kelas V An Nahl.

Hadir sebagai pembina upacara wali kelas III Sultan Mansur Syah SPd, membuka dengan banyak apresiasi atas terlaksananya kegiatan upacara hari ini.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas terlaksananya upacara bendera setiap hari Senin ini, keren para petugasnya.” Kata pembina sekaligus koordinator Lab Komputer SD Muhlas ini.

Ustad Mansur panggilan sehari-hari melanjutkan dengan berkisah, bahwa beberapa tahun terakhir ini tidak mengikuti upacara bendera sehingga sejauh mana perkembangan pelaksanaannya kurang mengetahui secara pasti.

“Hari ini menjadi pembina upacara dan menyaksikan secara langsung mulai dari pemimpin suaranya lantang, pemimpin barisan rapi diikuti peserta membentuk barisan dengan rapi pula, pengibar bendera sangat keren, bagian pemberi aba-aba setiap gerakan suara jelas dan tepat sehingga dapat mengabarkan bendera dengan tepat serta saat amanat disampaikan hampir semua siswa memperhatikan dengan baik.” Tuturnya.

“Semoga apa yang sudah baik dan nilai-nilai kedisiplinan yang ada dalam kegiatan uapacara ini, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta senantiasa berusaha hari ini harus lebih baik dari pada kemarin.” Pesan sekretaris MPID PCM Sukomanunggal Surabaya mengakhiri amanatnya.

Berikut ini daftar nama petugas upacara kelas V An Nahl:

-Komandan upacara: Rafael Albany Hidayat

-Pembawa acara: Siti Humaira Azahra

-Pembaca UUD 1945: Bianca  Nara Fania

-Pembaca Janji Pelajar: Rachel Maheera Andra 

-Paskibraka: Pasha Azka Alfarizqi, Rakha Ramadhan Prajitno, Firni Athalia Kuriniawan

-Pemimpin barisan:

1. Hananta Sapta Ramadhan 

2. Arka Bima Pardiansah

3. Achmad Nizar Dzulkarnain

4. Naufal Rafandra Revano 

-Pembawa teks Pancasila:  Andra Dwi Dewantoro

-Dirigen: Fara Akmal Faiqa

Penulis: Muriyono 

Banjir Apresiasi, Pembina Upacara Sampaikan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *