“Senang………!!”, begitu jawaban lantang dari siswa-siswi kelas 1 saat di Kidzania. Tentu saja, hari Kamis, 24 Februari 2022 lalu, siswa-siswi kelas 1 mengikuti kegiatan belajar yang diadakan di Kidzania Surabaya. Mereka sangat senang karena dapat bermain sekaligus belajar. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 10.30-16.30. Siswa berkumpul di sekolah untuk mendapatkan pengarahan dari wali kelas dan juga kepala sekolah. Selama perjalanan, anak-anak begitu menikmati keseruan bersama Ustad/Ustadzah dan juga teman-temannya.

KidZania Surabaya adalah kawasan EduTainment yang menyediakan wahana bagi anak untuk secara aktif bermain berbagai peran profesi. Anak dapat menikmati permainan dengan kebebasan untuk belajar, bekerja dan berbagi. Anak-anak tidak hanya diceritakan atau diberi tontonan, tapi benar-benar langsung diberi pengalaman dan perspektif dunia kerja orang dewasa. Kegiatan yang dapat mereka pelajari diantaranya, menjadi petugas pemadam kebakaran, polisi, pilot, penyiar radio, artis, pemain teater, melakukan kegiatan merawat bayi, membuat mie, membuat biskuit, membuat perhiasan, membuat kue, mengendarai mobil, mengenal proses pembuatan kertas, pengolahan air, minuman teh, mengamati bakteri, dan masih banyak lagi.

Selain mendapatkan ilmu dan mencoba proses bekerja, mereka juga dapat menikmati hasil yang mereka dapatkan, berupa hadiah bingkisan, maupun uang (menggunakan mata uang KidZania) yang dapat ditukarkan menjadi hadiah. Tentunya proses belajar ini membuat lebih bermakna bagi anak-anak. Pengalaman yang didapatkan secara langsung serta suasana kebersamaan yang tercipta dengan teman akan menjadi memori indah bagi mereka.
Semoga di lain kesempatan, akan ada kegiatan belajar di luar yang bisa mereka rasakan untuk menambah wawasaan dan pengalaman sebagai bekal tumbuh menjadi anak yang mandiri, cerdas, dan tangguh.

Mengenal Beragam Profesi di Kidzania

Leave a Reply

Your email address will not be published.