Kasih Ibu sepanjang jalan, itu lah peribahasa Bunda Fitri Arifin. Sebagai salah satu wali murid kelas 6, merasa lega setelah sang putri pertama, Khansa Achya Ramadhani secara sah mengikuti wisuda tahfidz, pada Sabtu, 4 Juni 2022 di lantai 4 Aula AR Fachruddin.

Ketika turun panggung dengan membawa sertifikar lulus Tahfidz, mahkota yang dikenakan siswi kelas 6 Ar Rahman langsung diberikan kepada Sang Ibunda.

“Terima kasih, atas pemberian mahkotanya. Semoga, diberikan mahkota sesungguhnya dan hafalannya bertambah,” urai Sang Bunda menahan airmata dan memeluk buah hati tercinta.

Dengan keberhasikan lulus Tahfidz, Bunda Fitri Arifin sangat setuju dengan program Tahfidz khusus ini. “Saya sangat setuju karena bagus sekali. Sekarang perkembangannya makin pesat. Semoga tahun depan, anak anak semakin banyak ikut tahfidz khusus ini, tegas Ibunda yang diamanahi sebagai Ketua RT di tempat tinggalnya.

Setali tiga uang dengan Bunda Fitri, siswi kelas 6 kainnya, Nabila Zahra Naswa Sasmita, menyatakan sejak tahun 2011 sdh menghafal. 

“Saat itu, kelas 4 sdh mulai menghafal dan ikut tahfidz khusus sampai sekarang bisa di wisuda. Keberhasilan lulus tahfidz ini akan dipersembahkan kepada orang tua,” tutur siswi yang akrab dipanggil Ita.

Usai lulus, lanjut Ita, bisa lebih tekun belajar Al Qur’an dan bisa lebih dalam menghafal Al Qur’an lagi. 

Meski, telah lulus Tahfidz, Ita memberikan pesan kepada adik kelas. “Untuk adik-adik kelas, lebih semangat dalam belajar dan menghafal Al Qur’an terutama bacaan panjang dan pendeknya,” katanya.

Kegiatan wisuda tahfidz yang diselenggarakan SD Muhammadiyah 11 Surabaya baru pertama kalinya. Dari 98 santri yang diwisuda berasal dari anak didik kelas 6 yang ditambah dari Tahfidz khusus.

Adapun yang menghafal Juz 30 sebanyak 84 santri. “Sedangkan,  juz 2 ada 4 anak, juzz 3 ada 7 anak, Juz 5 ada 2 anak, dan ananda Naudy yang paling banyak menghafalkan yaitu 10 juz, tandas Ketua penyelenggara, Ustad Ruhul.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Ruhul berharap setelah lulus dari

SD Muhkas, anak didik hafal 6 juzz. ” Syukur-syukur bisa 30 juz dalam tiga tahun (insya allah) bisa selesai jika satu hari hafal satu halaman,” katanya.  (penulis: Rafisya; Fotografer: Nadiyah) 

Terima “Mahkota” Wisuda Tahfidz, Mata Sang Ibunda Berkaca-kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time