Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya lebih dikenal SD MuhlaS menggelar aksi donasi kepada korban bencana gempa bumi Cianjur kerja bareng sie sosial paguyuban kelas.

Penggalangan dana MuhlaS Peduli dilakukan di masing-masing ruang kelas, Aula AR. Fakhruddin lantai 4 serta lantai 1 bersama paguyuban SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Jumat (25/11/2022).

Dalam rilisnya, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah, S.Ag., M.Pd., menjelaskan tujuan diadakan MuhlaS Peduli adalah adanya bencana gempa bumi di kota Cianjur yang menggugah warga sekolah untuk peduli.

“Kegiatan MuhlaS Peduli tersebut merupakan bagian dari pembiasaan, dimana setiap ada Bencana Nasional, warga SD Muhammadiyah 11 Surabaya bergerak untuk melakukan penggalangan dana sosial,” terang Mursiah.

Masih dengan Mursiah, aksi sosial tersebut juga merupakan bagian dari sikap peduli dan empati terhadap para korban bencana yang terjadi di kota Cianjur dengan melibatkan seluruh warga sekolah terdiri dari 752 siswa kelas 1 sampai 6, 80 guru dan karyawan serta perwakilan komite juga paguyuban kelas.

“Dengan aksi sosial MuhlaS Peduli akan melatih sikap peduli para siswa kepada sesama dan untuk membantu dan meringankan beban hidup masyarakat yang terkena musibah bencana gempa bumi di kota Cianjur,” harap Mursiah.

Sementara itu, Ketua Paguyuban SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Ali Rofi’i menambahkan, kegiatan sosial MuhlaS Peduli musibah gempa bumi di kota Cianjur juga melibatkan pengurus paguyuban sekolah dari sie sosial sebanyak sembilan orang yang dikoordinir Indah Pratiwi wali murid kelas dua.

“Dengan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di kota Cianjur ini, kami ingin menumbuhkan rasa empati pada diri siswa juga wali murid, bahwa apapun kondisi kita selalu ada hal yang patut kita syukuri dengan cara berbagi bersama saudara-saudara kita,”ungkap Ali Rofi’i.

Lanjut Ali Rofi’i, dari aksi sosial penggalangan dana MuhlaS Peduli bencana gempa bumi terkumpul dana sejumlah Rp. 5.970.900,- yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak Lazismu kota Surabaya untuk didistribusikan ke lokasi bencana.

“Mudah-mudahan dengan aksi sosial MuhlaS Peduli tersebut dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, menumbuhkan empati para siswa serta mempererat silaturahmi wali murid SD Muhammadiyah 11 Surabaya,” harapnya. 

Peduli Gempa Cianjur, Warga SDM 11 Surabaya Galang Donasi MuhlaS Peduli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *