Sebanyak 145 siswa kelas I SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) menyerbu Transmart Rungkut Surabaya pada Kamis (24/8) siang.

Dengan didampingi wali kelas, para siswa ini bukan untuk berbelanja, melainkan melaksanakan serangkaian kegiatan outing class.

Tiga bus yang membawa rombongan sekitar pukul 11.00 tiba di lokasi. Kedatangan ratusan siswa SD Muhlas  disambut dengan ramah oleh beberapa pemandu kegiatan.

Kali ini para siswa akan melakukan cooking class, yaitu menghias kue donat.

Kegiatan berlangsung di lantai 3 Transmart. Semua bahan telah siap di atas meja tersusun rapi. Ada donat yang akan dihias, butter, cokelat mesis, serta keju.

Antusiasme para siswa terlihat dari keceriaan yang memecah keheningan lantai 3 Transmart Rungkut tersebut saat menghias kue donat sesuai dengan arahan dari instruktur. Beberapa menit kemudian aneka toping yang dihasilkan para siswa siap dihidangkan.

Ditemui kontributor KLIKMU.CO, salah satu peserta, Kinar Mayla Fasha, mengungkapkan kegembiraannya. “Senang ustadz belajar menghias donat di Transmart rame-rame sama teman,” katanya.

“Tempatnya sejuk dan donatnya bisa dimakan langsung di sini,” imbuhnya.

Khairuddin Nararya Salim, peserta lainnya, juga mengaku kegiatannya menyenangkan. “Seru ustadz, bisa jalan-jalan naik bus keliling kota dan belajar sambil bermain,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Jenjang (Korjen) Ustadzah Tri menjelaskan bahwa kegiatan outing class ini merupakan program sekolah di setiap semester. Kali ini dimulai dari jenjang kelas I. Pembelajaran outing class ini dibuat enjoy dan menyenangkan.

“Pada kegiatan ini, para siswa langsung praktik lapangan guna melatih kemandirian, percaya diri, dan kerjas ama serta interaksi sosial, baik dengan guru, teman, maupun pembina dari luar sekolah,” kata guru kelas yang pernah mengajar salah satu sekolah di Bali ini.

Ustadzah Tri melanjutkan, selain menghias kue donat sebagai kegiatan yang menyenangkan, sebelumnya pada pagi harinya pukul 08.00-10.00 para siswa diajak senam ceria, ketangkasan sederhana, dan mengenal beberapa tanaman mulai pembibitan hingga penanaman di Pantai Kenjeran Surabaya.

“Semoga para siswa dalam kegiatan perdana mengikuti outing class ini mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari serta selalu ceria dan senang belajar di sekolah tercinta, yakni SD Muhlas,” pungkasnya. (Muri/AS)

Serunya Outing Class Menghias Donat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *