Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD MuhlaS) menggelar sosialisasi pelaksanaan program Kelas Tahfidz Khusus kepada wali murid di Auditorium AR Fakhruddin lantai 4 SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Selain wali murid, hadir pula Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya Akhwan Hamid MPdI, Kaur Ismuba Irwan MPdI, serta Koordinator Tahfidz Jauhar Fuadi HE.

Wakil Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Endarwati Choiriah SE MPdI menjelaskan bahwasanya program Tahfidz telah berjalan sekitar 7 tahun dimana awalnya masih diperuntukkan bagi kelas 2 hingga kelas 6.

“Beberapa tahun ini sudah diperuntukkan kelas 1 hingga kelas 6 karena program Tahfidz sudah mulai diperhitungkan dan diprioritaskan di berbagai lembaga baik kedinasan maupun swasta”, ujarnya.

Lanjut Bendahara Pimpinan Cabang Aisyiyah Krembangan Surabaya, sudah banyak sekolah-sekolah atau perguruan tinggi yang memberikan bea siswa untuk penghafal Al-Qur’an, tentunya ada standar minimal.

“Sampai saat ini jumlah siswa Tahfidz sebanyak 145 santri, dari Program Tahfidz ada MuhlaS Boarding Class atau MBC”, terangnya.

Pelaksanaan MBC pertama, lanjut Bendahara Rumah Pintar Matahari tersebut sudah ada 53 santri dan pihak sekolah mohon bantuannya kepada wali murid untuk memantau hafalan para siswa.

“Mudah-mudahan kedepan program Tahfidz bisa lebih baik dan sesuai dengan harapan sekolah maupun wali murid”, pungkasnya. (Endch/Yuda)

SD Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Program Kelas Tahfidz Khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *