Suasana lantai satu gedung Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD MuhlaS) pagi ini, Sabtu (16/9/23) lain seperti hari biasanya.

Benar saja pagi ini peserta Muhlas Boarding Class (MBC) akan bersiap-siap untuk berkeliling jalan sekitar SD Muhlas sebutan sekolah yang beralamatkan Jalan Dupak Bangunsari nomor 35-41 tersebut.

Keceriaan tampak dari raut para peserta yang hilir mudik keluar masuk kamar mandi yang berada di lantai satu dan dua gedung SD Muhlas untuk bersih diri.

Bahkan tak jarang celotehan dari para peserta yang didominasi siswi tersebut. “Horeee, jalan-jalan pakai kereta kelinci.” Membuat suasana menjadi riuh namun tetap terjaga ketertiban.

MBC merupakan salah satu program unggulan SD Muhlas dalam rangka mempercepat target hafalan quran para siswa.

Ahmad Mujaddid SHI selaku koordinator acara mengungkapkan, bahwa kegiatan MBC ini dilaksanakan setiap hari Jumat-Sabtu pada pekan ke 3 dan 4 setiap bulannya.

“Pembelajaran dalam kegiatan MBC ini dibuat semenarik mungkin dan bervariasi supaya para siswa tidak boring”, tuturnya.

Lanjut Ketua Pemuda Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya ini, “Semoga dengan pembelajaran yang bervariatif dan inovatif yang kami siapkan dalam setiap pelaksanaan MBC ini anak-anak selalu ceria, gembira dan senantiasa cinta Al quran sehingga menjadi generasi qurani sesuai harapan kita semua.”

Sementara itu salah satu siswa Alya Syabil Alecia mengaku senang,

“Seru dan senang bisa jalan-jalan keliling santai sambil murajaah dengan kereta kelinci”, katanya.

“Semoga bisa mengikuti kegiatan MBC ini setiap bulannya”, imbuh siswi yang duduk di kelas V Al Mukmin ini.

Begitu pula yang disampaikan Fahreza Akbar Zain merasa gembira mengikuti MBC ini,
“Senang ustad, baru pertama kali mengikuti MBC ini ternyata menyenangkan bisa tidur ramai-ramai dengan teman-teman dan paginya jalan-jalan menggunakan kereta kelinci”, seloroh siswa yang masih duduk di kelas 2 Al Kautsar ini. (Muriyono/Yuda)

Keseruan MBC SD Muhlas Murajaah dengan Kereta Kelinci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *