Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD MuhlaS) berhasil meraih dua kejuaraan dalam Lomba Sahabat Dokter Kecil Tingkat Sekolah Dasar Surabaya yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit PHC Surabaya, Selasa (31/10/23).

Tim SD Muhlas sebutan sekolah yang beralamatkan di Jalan Dupak Bangunsari 35-41 Surabaya Jawa Timur mengikuti semua kategori lomba tersebut.

Diantaranya Lomba Penyuluhan Kesehatan, Yel-yel, menggambar poster Kesehatan dan Video Real Hospital Tour. Khusus lomba Video ini, pemenang akan diumumkan pada tanggal 2 November 2023.

Dua kejuaraan yang diraih SD Muhlas adalah juara I Lomba Penyuluhan Kesehatan yang disampaikan oleh Bilqis Akifa juara siswa kelas IV dan juara III lomba menggambar poster Kesehatan diwakili oleh Mazidatus Syifa kelas V.

Ditemui awak media, wakasek bidang kesiswaan sekaligus koordinator Bina Prestasi SD Muhlas Fathanur Rosid SPd mengungkapkan apresiasi dan rasa syukurnya.

“Luar biasa anak-anak hebat dan syukur Alhamdulillah, disela-sela padatnya kegiatan sekolah mulai dari Penilaian Tengah Semester dan Penilaian Harian yang sedang berlangsung pekan ini anak-anak masih mengharumkan nama SD Muhlas dengan meraih dua kejuaraan lomba Dokter Cilik,” terangnya.

Lebih lanjut ustad Ocid panggilan akrabnya, dengan waktu yang sangat singkat untuk latihan yaitu hanya tiga hari, Jumat, Sabtu dan Senin kemarin sebelum pelaksanaan lomba, namun antusias dan semangat juang para Dokter Cilik SD Muhlas dalam berlatih membuahkan hasil dengan membawa dua piala kejuaraan.

“Semoga kemenangan ini bisa memotivasi para siswa untuk tetap istiqomah semangat belajar dan berlatih tanpa putus asa dengan kelebihan masing-masing,” pungkasnya. (Muriyono)

SD Muhlas Raih Dua Piala Lomba Sahabat Dokter Kecil PHC Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *