Destinasi wisata edukasi di Surabaya menyuguhkan banyak wawasan bagi para siswa, salah satunya Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya atau lebih dikenal dengan sebutan SD Muhlas menggelar outing class edukasi di Rumah Pintar Cendekia Juanda Kota Surabaya pada, Kamis (2/11/2023).

Dengan menggunakan 8 bemo, rombongan yang berjumlah 109 siswa kelas II SD Muhlas mendatangi Rumah Pintar Cendekia Juanda, bersama 5 wali kelas dan 4 mahasiswi Unesa yang sedang magang di SD Muhlas.

Koordinator Jenjang (Korjen) kelas II SD Muhlas Eka Novitasari SE SPd mengungkapkan bahwa kegiatan outing class edukasi ini sebagai program semester SD Muhlas guna menambah wawasan para siswa, kali ini wawasan tentang dunia penerbangan.

“Dengan mengenal lebih dekat adanya TNI beserta dunia penerbangan yang ada di Lapangan Udara (Lanud) ini, diharapkan para siswa menjadi percaya diri dan berusaha tanpa kenal menyerah menggapai cita-cita terbang tinggi bagaikan pesawat,” tandasnya.

Dengan dipandu Kakak perwira TNI AL, para siswa memulai kegiatan berkunjung di museum pesawat terbang Lanud TNI AL.

Satu persatu para siswa menyimak dan memperhatikan penjelasan mulai daru tata cara dan tekhnis pengoperasian pesawat terbang: persiapan, berangkat, proses take off hingga nanti proses landing di bandara tujuan.

Tak ketinggalan para siswa diajak ke ex menara tower ATC Juanda lama yang sekarang sudah dialih fungsikan untuk edukasi sekolah, dalam sesi tersebut pihak taman pintar menjelaskan tentang fungsi dan peran kontrol menara ATC tersebut secara menyeluruh, para siswa sangat antusias menyimak penjelasan para trainer.

Disesi terakhir 109 siswa SD Muhlas diajak menonton film pasukan khusus AL dan AU yang terjun payung dengan tim K9 dalam HUT TNI Tahun 2022.

Sekitar pukul 11.30 WIB, kegiatan ditutup dengan mewarnai bersama di perpustakaan Taman Pintar Cendikia Juanda dan persiapan kembali ke sekolah. (Muriyono-Itas)

109 Siswa SD Muhlas Geruduk Rumah Pintar Cendekia Juanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *