Salah satu program unggulan ke-Islaman Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya atau lebih dikenal SD Muhlas ini bertajuk Super Camp.

Program tersebut dikhususkan bagi siswa kelas 6 untuk mengenal lebih dekat kehidupan di pondok pesantren yaitu ponpes elKISI Trawas Mojokerto.

Rombongan tiba di elKISI sekitar dan di arahkan ke aula tempat ceremonial penyambutan. Seluruh rombongan disambut dengan penuh hangat dan kekeluargaan oleh beberapa pembina dari ponpes.

Dalam sesi ceremonial penyambutan pada Selasa (19/12/23), rombongan SD Muhlas diarahkan ke aula lantai dua gedung elKISI Edu Park. Dalam sesi penyarahan 132 siswa untuk sepenuhnya dibimbing oleh pembina yang ada di ponpes, kepala SD Muhlas Mursiah SAg MPd menyampaikan pesannya.

Momen liburan tidak membuat kita santai-santai tanpa kegiatan yang bernilai ibadah dan menjadi bekal seorang muslim.

Maka dari itu siswa SD Muhlas harus berbeda dengan sekolah lain, walaupun libur sekolah tetap aktif dan semangat belajar yang menyenangkan dan ada nuansa refreshinganya.

“Menuntut ilmu tidak memandang usia, tempat dan waktu, harus diperjuangkan dan segera diaplikasikan dalam kegiatan harian kita agar ilmunya penuh keberkahan,” tuturnya.

Masih dengan Mursiah, jaga nama baik diri, sekolah, dan keluarga dengan bertutur kata yang sopan, taat aturan, saling menolong, menjaga kerukunan, dan tidak meninggalkan kesan negatif di ponpes elKISI atau dimanapun kita berada nantinya.

“Semoga kegiatan super camp keempat kalinya ini menambah keilmuan, kemandirian, dan mengenal lebih dekat dengan budaya pesantren dengan hati ikhlas dan gembira,” harap ketua Mejelis Kader PCM Krembangan ini.

Sementara itu, Direktur Ponpes eLKISI Edu Park EnterpreneurKhoirul Warizin MM mengapresiasi kehadiran para siswa SD Muhlas,

“Luar biasa, selamat datang anak-anak hebat generasi qurani, pemimpin masa depan, Aamiin,” katanya.

Selama 2 hari 1 malam ini kepada para peserta Super Camp diharapkan mengikuti kegiatan  dengan sebaik-baiknya penuh semangat dan hati gembira.

“Di elKisi ini, para siswa akan mendapatkan materi sebagai bekal persiapan jenjang selanjutnya, diantaranya menghafal quran dengan mudah dan tidak mudah hilang, publik speaking, menggali potensi diri dan bermain sambil belajar di alam terbuka,” tandasnya.

Semoga selalu semangat,  betah dan pulang membawa bekal ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat. (Yuda)

SD Muhlas Gelar Super Camp di elKISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *