Rindu masa sekolah, enam alumni siswa SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) mengunjungi almamaternya pada Kamis (28/12/2023) siang.

Keenam siswa yang sekarang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) kelas XI tersebut adalah Nabila Hani, Sabrina Alif A, Ni’ma Ashri Nur Syafa’at, Aldila Rizqina, Intan Nayliz Z, dan Saarah Aisyah Daawiyah.

Nabila Hani saat ini sekolah di SMA Hang Tuah 1 Surabaya, Sabrina Alif A dan Ni’ma Ashri Nur Syafa’at di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAMX), Aldila Rizqina di SMA Khadijah, Intan Nayliz Z SMA elKISI Mojokerto, dan Saarah Aisyah Daawiyah SMA Negeri 8 Surabaya.

Kedatangan mereka disambut Kepala SD Muhlas Mursiah SAg MPd dan segenap dewan guru yang berada di ruang meeting lantai satu.

“Alhamdulillah dan gembiranya melihat anak-anak sudah besar dan cakep-cakep,” ucap Kepala SD Muhlas Mursiah sambil memeluk satu per satu alumni tersebut.

Gayung bersambut. Sejenak ruangan menjadi ajang diskusi santai dan saling bercanda.

Satu per satu alumni SD Muhlas pun bercerita tentang kegiatan yang diikuti di sekolah masing-masing.

“Alhamdulillah, senang sekali melihat guru-guru yang sehat dan penuh semangat. Di saat liburan masih bisa berkarya di sekolah menemui kami,” ucap Ni’ma Ashri yang aktif di Ikatan Pelajar Muhammadiyah tersebut.

“Keren SD Muhlas. Kami tadi berkeliling melihat-lihat satu per satu lantai menggunakan lift hingga ke aula lantai 4. Dulu pertama kali kita purnawidya di gedung baru dan tanpa lift, sekarang sudah ada,” imbuh siswi yang aktif di IPM sebagai Ketua bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) SMAMX itu.

Senada, Sabrina Alif, teman satu sekolahnya yang juga aktif menjadi sekretaris IPM bidang Kajian Dakwah Islam (2022-2023), pun mengaku senang bisa kembali ke sekolahnya masa dulu.

“Senang sekali bisa mengunjungi SD Muhlas dan bertemu dengan ustadz-ustadzah yang penuh semangat ini. Liburan masih terus berkarya,” katanya.

Begitu juga Saarah Aisyah, siswi yang jago matematika dan pernah menjuarai beberapa event lomba saat di SD Muhlas. Dia mengaku bahagia bertemu teman-teman dan guru-guru pada masa liburan ini.

Kegiatan temu kangen alumni tersebut diakhiri dengan foto bersama dan saling mendoakan untuk kesuksesan di masa mendatang.

(Muriyono/AS)

Rindu Masa Sekolah, Enam Alumni Sambangi SD Muhlas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *