Capaian prestasi yang selalu diupayakan SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) ini menjadi modal dalam kemajuan sekolah. Branding Sekolah Prestasi inilah yang terus digalakkan oleh lembaga pendidikan yang beralamatkan di Jalan Dupak Bangunsari 35-41 Surabaya.

Kali ini prestasi diraih dalam kurun satu bulan, baik dari tingkat kecamatan bahkan tingkat nasional pun berhasil ditorehkan pada awal tahun 2024 ini. Dihubungi di ruang kerjanya pada Jumat (1/3/24), Kepala SD Muhlas Mursiah SAg MPd menyampaikan rasa syukur dan bangganya.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada para pembina, guru-karyawan dan ayah-bunda yang selalu mendukung serta memotivasi para siswa untuk giat berlatih dan belajar dalam berbagai kejuaraan, baik akademik, keislaman, maupun keterampilan lainnya,” katanya.

Masih dengan Ketua Majelis Kader PCM Krembangan ini, pihak sekolah memberikan ruang dan waktu kepada seluruh siswa yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya. Di Muhlas terdapat 23 macam ekskul yang mewadahi berbagai bakat siswa. Jika ingin berkreasi secara mandiri, para pelatih ekskul dan pihak sekolah sangat mendukung.

“Semoga dengan dukungan, kerja sama, dan sinergi semua stakeholder bersama walimurid yang ada di SD Muhlas ini, semua minat dan bakat siswa bisa diarahkan dan diasah untuk mencetak prestasi sesuai kemampuan masing-masing sehingga SD Muhlas semakin maju dan menjadi sekolah favorit di Surabaya ini,” pungkasnya.

Berikut daftar prestasi SD Muhlas selama bulan Februari 2024:

  1. Juara I Lomba Musik patrol seleksi KKG Al Islam Kecamatan Krembangan
  2. Juara I Musabaqoh Hifdzul Quran (MHQ) seleksi KKG Al Islam Kecamatan Krembangan
  3. Juara II Lomba Kaligrafi seleksi KKG Al Islam Kecamatan Krembangan
  4. Juara harapan II Lomba Karya Ilmiah pelajar Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  5. Lolos beasiswa tahfidz kota Surabaya 8 siswa.
  6. Juara II karate kelas 25 kg SD juara 2 pada Kejuaraan Karate Piala Panglima Divif 2 Kostrad di GOR Vira Cakti Yudha Divif 2 Kostrad Malang
  7. Juara III Kejurnas Robotika Kategori SD Robot Soccer di Malang

(Endar/Fikri)

Dalam Satu Bulan SD Muhlas Raih Prestasi Tingkat Kecamatan Hingga Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *