Pesilat SD Muhammadiyah 11 Dupak Bangunsari Surabaya memboyong 12 medali di Kejuaraan Nasional Tapak Suci yang bertajuk Sport and Art Competition (SAC) 2024.

Kejuaraan tersebut digelar selama sepekan di Atrium lantai 1 Maspion Square Jalan Ahmad Yani 73 Margorejo Surabaya, Sabtu-Kamis (2-7/3/2024).

Kejuaraan tahunan tersebut diikuti 1.800 lebih siswa dari TK hingga SMA serta siswa inklusi. SD Muhlas, sebutan populer sekolah ini, mengirim 12 pesilatnya. Mereka memboyong sembilan medali emas dan tiga medali perak.

Wakasek Bidang Kesiswaan Fathanur Rosyid SPd bersyukur dengan prestasi pesilat SD Muhlas ini. Berkat kerja keras pelatih dan dukungan orangtua para pesilat Tapak Suci bisa tampil maksimal di pertandingan.

“Luar biasa anak-anak hebat, dengan latihan yang terbatas karena masih pekan Penilaian Tengah Semester (PTS) genap mampu menorehkan prestasi, tetap jaga kesehatan, semangat dengan fokus, disiplin dan bisa membagi waktu belajar maupun latihan,” kata Fathanur Rosyid yang juga koordinator Bina Prestasi SD Muhlas ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SD Muhlas Mursiah SAg MPd. Dia mengatakan, dengan brand sekolah Tiada Hari Tanpa Prestasi menjadi tanggung jawab sekolah memberikan ruang dan waktu kepada seluruh siswa untuk mengukir prestasi di segala bidang.

Ketua Majelis Kader PCM Krembangan ini berpesan kepada para siswa, usaha, kerja keras dan disiplin hal yang menjadi penting dalam pengembangan bakat.

Perolehan Medali Tapak Suci Sport and Art Competition 2024

Medali emas

1. Muhammad Abimana Isnan Budianto medali emas kelas B putra.

2. M.Azka Gilang medali emas kelas A putra 25 kg.

3. Bariq Fausta Rosadi medali emas kelas A putra 20 kg.

4. Ar Rasyid Gilang Athallah kelas B putra 25 kg.

5. Adhyastha Galih Gibran Witantera medali emas , kelas D putra.

6. Irinna Syafira Bahar kelas B putri

7. Irfan Adriansyah Bahar kelas J putra

8. Narendra el Azzam Asy-syafi kelas B putra

9. Alula Anindya Budianto kelas G putri

Medali perak

1. Abyzar Nazril Rashaad kelas B putra

2. Brylea Nathania Rosadi kelas A putri

3. Rafi Gilang Ramadhan kelas E putra

Selamat dan sukses bagi para pemenang.

Penulis Muriyono 

Pesilat SD Muhlas Boyong Medali SAC 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *