Pada Senin (18/3/24) SD Muhlas meluncurkan 11 anak panah perdananya di masjid At Taqwa Jalan Alun-alun Bangunsari Selatan. Anak panah pertama yang tampil pada kesempatan kali ini adalah ananda Izzan Aufaragil Arrayyan kelas 6.

Sebelas anak panah Muhlas terinspirasi dari salah satu program sukses dari seorang tokoh Pimpinan Pusat Muhammadiyah masa lalu. Tokoh itu berhasil mengumpulkan anak-anak muda untuk dilatih dan dididik menjadi mubaligh.

Beliau berhasil melahirkan para dai yang diterjunkan ke seluruh daerah di Indonesia. Dai-dai yang dikirim untuk berdakwah ke seluruh pelosok itu kemudian dinamakan “Anak Panah Muhammadiyah”.

Maka dari itu, SD Muhlas di bawah program Ismuba menyusun program unggulan. Salah satunya adalah Dai Cilik Muhlas yang kemudian dinamakan “11 Anak Panah Muhlas”. Sebelas diambil dari nama SD Muhammadiyah 11. Anak panah adalah dai-dai yang dikirim ke masjid-masjid.

Waka Urusan Ismuba ustadz Irwan MPdI menyampaikan bahwa tujuan dari 11 anak panah Muhlas adalah melahirkan generasi-generasi yang memiliki kecakapan dalam ilmu agama, berwawasan luas, memiliki akhlak yang baik, dan memiliki keberanian di depan publik.

“Selain itu, bertujuan sebagai sarana publikasi nilai-nilai yang ada di SD Muhlas. Sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat dan menambah nilai kepercayaan dari masyarakat,” imbuhnya.

“Program ini bisa berjalan secara Istiqomah, berkesinambungan, dan dapat reward dari pihak-pihak terkait kepada anak-anak yang telah terpilih menjadi 11 anak panah Muhlas,” harapnya.

11 Anak Panah Muhlas

  1. Izzan Aufaragil Arayyan, Kelas VI At0Tiin, Masjid At Taqwa Dupak Bangunsari
  2. Fariha Nur Ramadlana, Kelas VI Ar-Rahman, Masjid Al-Islah Purwodadi
  3. Afika Zalfa Rosantiana Salsabila, Kelas V Asy-Syuro, Masjid Al-Islam Tambak Asri
  4. Rafif Dzaky Nugroho, Kelas VI At-Tiin, Masjid Al-Huda Babadan Rukun
  5. Keefe Al Faizan, Kelas VI An-Naba, Masjid Baitussalam Tanjungkarang
  6. Akbar Rifky Ramadhan, Kelas VI At-Taubah, Mushala Al-Bayan Sedayu
  7. Florenza Renata Ramadhani, Kelas V Al-Mukmin, Masjid Al-Huda Simo Hilir
  8. Violan Ibrahim Saputra, Kelas V Al-Furqon, Masjid At-Taqwa Simorejo
  9. Ryu Hibrizi Prasetyo, Kelas VI At Tiin, Masjid Al Fattah Simokalangan
  10. Firda Tsabita Salma, Kelas VI An-Naba, Masjid At Taubah Demak Jaya
  11. Arron Neo Pramatya Safi’I, Kelas VI An-Naml, Masjid Al-Muttaqien, Gadukan.

Semoga kegiatan ini bisa istiqomah dan banyak menebar manfaat serta melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang militan. (Endar/Fikri)

Perdana, SD Muhlas Luncurkan 11 Anak Panah dalam Bulan Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *