Sekolah yang bagus tentu guru-karyawannya selalu mempunyai semangat keistiqamahan dalam memajukan sekolah. Sekolah yang sudah bagus juga jangan menjadikan puas warga sekolah, melainkan berusaha secara terus-menerus untuk menyempurnakan program sekolah menyesuaikan perkembangan zaman dan semangat istiqamah ber-fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan).

Demikian disampaikan Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar, Menengah, dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Prof Dr Achmad Lutfi MPd saat menjadi asesor Muhammadiyah Future School (MFS) di SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas), Senin (18/3/2024).

Lebih lanjut, guru besar Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini berharap kegiatan ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Jawa Timur untuk senantiasa berusaha memajukan pendidikan yang mencerahkan.

Kegiatan yang sudah ditunggu-tunggu oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah se Jawa Timur ini menjadi sangat berharga.

Pasalnya, MFS adalah salah satu program unggulan Majelis Dikdasmen PNF PWM Jawa Timur dalam penilaian sekolah/madrasah unggul.

Sejak pagi pukul 06.00, sebanyak 13 panitia yang terdiri atas kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru sudah bersiap di ruang meeting lantai satu gedung SD Muhlas.

Acara seremonial singkat dibuka sekitar pukul 07.00 oleh pembawa acara Fathanur Rosyid SPd yang juga sebagai wakasek bidang kesiswaan SD Muhlas dengan membaca basmallah.

Dilanjutkan presentasi Kepala Sekolah Mursiah SAg MPd tentang program dan informasi lengkap SD Muhlas.

Turut hadir Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Ahwan Hamid SPd MPdI bersama Wakil Ketua PCM Bidang Pendidikan H Sutikno SSos dan Ketua Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Dr H Izza Anshory ST MT.

Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PNF Jatim Jadi Asesor Muhammadiyah Future School di SD Muhlas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *