Dalam tahun 2023-2024 tim jurnalistik SD Muhammadiyah 11 Surabaya (Muhlas) tiada henti menorehkan prestasi. Uniknya, dalam setiap event perlombaan, pasti ada jurnalis yang baru kali pertama mendapatkan prestasi.

Salah satu jurnalis yang mencetak sejarah baru bagi tim Jurnalistik Creator Muhlas (JCM) yakni Khayla Almira Maritza. Jurnalis kelas 5 Al Mukmin itu sukses merengkuh juara 1 lomba fotografi pada ajang King Knight Creative 2024 Cup.

Foto karya Almira yang diberi caption “Tuyul” Tertangkap Hiasi Kirab Ramadan tidak disangka meraih hasil positif. “Prestasi juara 1 sangatlah mengejutkan. Baru pertama ikut lomba fotografi, tidak menyangka langsung dapat juara,” ujarnya.

Proses liputan yang dilakukan sempat membuat Almira hampir tak mampu berkata-kata. “Demi mendapatkan hasil foto, saya harus melakukan pengambilan foto di atas pickup sampai naik kursi. Kondisi ini tentu tidak pernah saya lakukan. Tapi, dengan motivasi coach, sedikit membuat saya berani memfoto dengan tantangan yang “gila” ini,” urai Almira.

Piala yang diraih Almira dan tiga jurnalis lainnya mencatatkan sejarah baru. Terdapat 29 piala yang diraih 23 jurnalis Muhlas. Sepanjang Agustus 2023 sampai dengan 3 Februari 2024 sebanyak 25 piala diraih 19 Jurnalis Creator Muhlas. (Kanza Azzahra Prastyo/Fikri)

Perjuangan Tim Jurnalistik Muhlas Berbuah Sejarah Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *