Dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Sekolah yang lama, dan sebagai salah satu upaya untuk melakukan perbaikan juga penyegaran kepemimpinan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya menggelar pelantikan Kepala Sekolah di Aula AR. Fachruddin SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Senin (28/06/2021).

Guna menghindari persebaran virus SARS-CoV-19, sekolah menerapkan protokol kesehatan ketat dengan di thermo gun suhu tubuh peserta sebelum memasuki gedung. Lalu memakai hand sinitizer, memakai masker atau face shield. hingga tempat duduk berjarak.

Acara pelantikan yang sekaligus pengambilan sumpah jabatan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 11 Surabaya terpilih, Mursiah, S.Ag., M.Pd., tersebut disaksikan oleh Majelis Dikdasmen (PDM) Kota Surabaya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Krembangan, Majelis Dikdasmen PCM Krembangan, para guru dan karywan SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Dr. H. M. Ridlwan, M.Pd. mengungkapkan, pihaknya akan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai kebijakan di bidang pendidikan.

Kepala Sekolah di Muhammadiyah harus selalu berlomba-lomba di dalam kebaikan, bagaimana cara membranding sekolah yang dipimpinnnya tersebut bisa unggul di wilayahnya masing-masing.

“Dengan terpilihnya kepala sekolah yang baru, saya harapkan SD Muhammadiyah 11 Surabaya mampu berinovasi, kreatif, dan harus ada program yang berbeda dengan sekolah lain. dengan jargon Tiada Hari tanpa Prestasi, berarti sekolah ini juga harus unggul di bidang akademik”, harap Ridlwan.

Sementara itu, Kepala Sekolah yang terpilih, Mursiah, S.Ag., M.Pd. menyatakan, banyak sekali yang harus dibenahi terutama banyak melakukan inovasi dalam pembelajaran di era digital. pembelajaran melalui You Tube atau online juga harus lebih bervariasi, supaya lebih luas lagi jangkaunnya, terutama bagi orang tua yang bekerja sehingga bisa ikut memantau pelajaran putra-putrinya.

“Kami akan terus berusaha memperbaharui kegiatan-kegiatan terutama lomba internal maupun untuk anak-anak TK supaya bakat anak di masa pandemi yang tidak terlihat bisa di gali dan selalu memiliki semangat meskipun jarang bertemu”, uang Mursiah. (Yuda)

PDM Kota Surabaya Gelar Pelantikan Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *