Seru dan transparan evoting pemilihan komite SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) yang dilaksanakan, Sabtu (28/10/2023).

Reni Dwi Indahsari orangtua dari Irinna Syafira Bahar yang merupakan perwakilan paguyuban kelas III mengaku proses pemilihan menggunakan evoting ini bagus.

“Seru dan transparan pemilihannya. Kami senang dan bangga SD Muhlas bisa meregenerasi kepengurusan yang baru ini,” katanya.

Dia berharap semoga semua wali murid bisa aktif dalam berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan. Dengan aplikasi Google Form dan menggunakan 2 perangkat laptop yang disediakan di depan panggung bersama 2 operator Fajar Arum Muninggar SPd dan Yunita Sugiono SE sebagai pemandu jika pemilih mengalami kesulitan.

Kegiatan dilaksanakan di Auditorium AR Fachruddin gedung SD Muhlas yang diikuti sekitar 80 wali murid yang tergabung dalam pengurus paguyuban kelas I-VI.

Sekitar pukul 10.00 acara seremonial dibuka oleh pembawa acara sekaligus Waka Humas SD Muhlas Muriyono SPd dengan membaca basmallah dan dilanjutkan sambutan kepala SD Muhlas Mursiah SAg MPd.

Dalam sambutannya, Mursiah menyampaikan rasa syukur dan bangganya dengan kegiatan ini. “Alhamdulillah dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ayah-bunda yang hadir penuh semangat serta antusias dalam pemilihan Komite periode 2023-2025 ini,” tuturnya.

Dia berkisah, awal jadi Waka Humas tahun 2009-2010 muncul pemikiran pembentukan Komite SD Muhlas yang kala itu kita sebarkan sekitar 400 angket berupa kertas. Sekitar 300-an yang mengisi angket dan muncul nama suara terbanyak Direktur Utama CV Wardhana, Rahmi Aprilawati.

“Semoga perdana sekaligus sejarah bagi SD Muhlas bisa melengkapi kekosongan pengurus Komite ini menjadi pendongkrak kemajuan serta perkembangan yang semakin pesat bagi SD Muhlas,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan bidang pendidikan H Sutikno SSos, Ketua Komite SD Muhlas Dra Hj Rahmi Aprilawati MM, dan Sekretaris Kabiro Klikmu.co Yuda Panuluh SE.

Rasa Syukur

Dalam sambutannya  Rahmi Aprilawati mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. “Alhamdulillah dan keren yang hadir mayoritas emak-emak,” ujarnya disambut tepuk tangan yang meriah undangan.

Dia menyampaikan, karena masih dipercaya oleh Majelis Dikasmen PCM Krembangan untuk menduduki Ketua Komite SD Muhlas, saya sampaikan salam kenal dan terima kasih atas semangat guyub rukunya,” katanya.

Dia berharap, semoga pertemuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga besar SD serta semakin perkembang dan menjadi sekolah yang dikenal sampai tingkat nasional,” imbuhnya.

Kegiatan evotingpun dimulai sekitar pukul 11.15 dengan cara setiap pemilih memilih 5 calon yang sudah disiapkan di laptop yang tersedia sesuai nomor urut kehadiran.

Kurang dari 1 jam kegiatan berakhir dengan tertib dan lancar. Dan terpilihlah 11 orang dengan suara terbanyak dari 21 calon yang dipilih untuk menjadi Pengurus Harian Komite SD Muhlas dengan formasi Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta sie Bidang Pendidikan, Sosial, Keislaman serta Kewirausahaan.

Berikut ini perolehan suara pemilihan Komite SD Muhlas.

  1. Elly Ernawati 91 suara
  2. Nur Hasanah 37 suara
  3. Yuda Panuluh 34 suara
  4. Rima Prihatiningsih 30 suara
  5. Indah Pratiwi 30 suara
  6. Siti Mutikah 23 suara
  7. Titiek Wurisastuti 18 suara
  8. Umi Lathifa 16 suara
  9. Enggar Megawati 13 suara
  10. Rahma Nur 12 suara
  11. Rosi Oktavia 11 suara

Selamat! (*)

Penulis Muriyono. Editor Ichwan Arif.

Seru dan Transparan Evoting Pemilihan Komite SD Muhlas

Leave a Reply

Your email address will not be published.