Tepat pukul 07.00 WIB, bel sekolah berbunyi semua siswa Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) dari jenjang kelas I-III memasuki ruang kelas masing-masing untuk berdoa. Namun jenjang kelas IV-VI bersegera membentuk barisan untuk mengikuti apel pagi, pada Senin (8/1/24).

Kepala SD Muhlas Murisah SAg MPd bertindak sebagai pembina apel pagi menyampaikan amanatnya.

“Semua siswa mempunyai kelebihan, bakat dan potensi masing-masing yang harus diasah dan diarahkan serta dibimbing secara berkelanjutan,” tuturnya.

“Seorang guru atau orang tua wajib memberikan apresiasi atas kelebihan yang dimiliki setiap anak,” imbuhnya.

Apresiasi tidak hanya berupa materi atau benda dan lainnya. Melainkan ucapan yang baik, perlakuan yang menunjukkan tauladan bagi setiap siswa juga dapat menjadi bentuk apresiasi yang luar biasa.

“Berprestasilah sesuai kemampuan masing-masing dengan berfastabiqul khairat, raih cita-cita dengan berusaha, kerja keras, disiplin dan beribadah yang sungguh-sungguh niscaya Allah SWT akan menolong dan memudahkan jalan kita,” tegas Ketua Majelis Kader PCM Krembangan Surabaya mengakhiri amanatnya.

Acara berakhir dengan doa yang disampaikan oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya ustadz Ahwan Hamid SPd MPdI.

Dilanjutkan dengan pemberian apresiasi secara simbolis siswa-siswi yang berprestasi, baik dibidang akademik, non akademik hingga peraih infaq terbaik selama semester ganjil yang lalu. (Muriyono).

APEL PAGI SEMESTER GENAP, KEPALA SD MUHLAS BERIKAN APRESIASI SISWA BERPRESTASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *