Sabtu, 27 November 2021, SD Muhammadiyah 11 Surabaya mengadakan kegiatan pembinaan SDM guru dan karyawannya. Kegiatan pembinaan ini diaadakan setiap satu bulan sekali di setiap sabtu ke-3. Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya pada bulan November ini tim Litbang SD Muhammadiyah 11 turut juga mengundang guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 11 Surabaya serta guru-guru TK Aisyiyah se-kecamatan Krembangan.


Tim Ltbang yang dimotori oleh ustadzah Robica, S.Pd.,M.Pd pada pembinaan SDM ini mengundang Dr. Mahsun Jayadi, M.Ag (ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya periode 2015 – 2020). Pada kesempatan ini beliau yang pernah menjadi wakil rektor UM Surabaya ini menyampaikan pentingnya menjadi kader Muhammadiyah yang islami dan menggembirakan. “Muhammadiyah telah memberikan rambu-rambu dan arahan bagi warganya dalam berpedoman hidup islami,” kata Dr. Mahsun. Dalam buku pedoman hidup islami warga Muhammadiyah dijelaskan bahwa seluruh warga untuk menjalani kehidupan dalam lingkup pribadi, keluarga, bermasyarakat, berorganisasi, mengelola amal usaha, berbisnis, mengembangkan profesi, berbangsa dan bernegara, melestarikan lingkungan, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mengembangkan seni dan budaya yang menunjukkan perilaku uswah hasanah (teladan yang baik). “Maka dari itu seorang guru Muhammadiyah harus berakidah dan berakhlaq yang baik. Karena guru itu sosok yang di gugu lan ditiru. yang artinya dipercaya dan diikuti,” tegas Dr. Mahsun.


Harapan dari pembinaan ini seluruh guru dan karyawan di lingkungan PCM Krembangan Surabaya menjadi semakin bersemangat dan berikhtiar dalam mengamalkan nilai-nilai islami yang sudah dicantumkan pada Pedoman hidup islami warga Muhammadiyah.

Menjadi Kader Muhammadiyah yang Berpedoman Hidup Islami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name - City
Membeli Product Time