Sebanyak 400 peserta yang terdiri atas siswa kelas IV-VI Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya atau dikenal dengan sebutan SD Muhlas ini mengikuti pembukaan Baitul Arqam (BA) bulan Ramadhan 1445 H pada Kamis (28/3/24).

Bertempat di auditorium AR Fachruddin lantai empat, kegiatan dibuka oleh pembawa acara Florenza Renata Ramadhani dan Nabiila Yanti Efendi. Acara dibuka dengan lantunan ayat-ayat Al-Qur’an oleh Rafif Dzaky Nugroho surah Al Baqarah 183-187. Hadir dalam acara pembukaan segenap guru dan karyawan bersama Kepala SD Muhlas Mursiah SAg MPd.

Mengawali sambutannya, wanita yang senang berpantun ini melontarkan pantunnya. Pantun ini disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta yang memenuhi aula SD Muhlas.

Pergi ke pasar membeli gula dan kopi luwak

Mampir ke toko membeli kebutuhan anak

Meski peserta Baitul Arqom lebih banyak

Namun semua bisa mengikuti dengan tenang dan menyimak

Baitul arqam adalah program unggulan SD Muhlas yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Hal itu sebagai upaya untuk membina dan menguatkan nilai-nilai keislaman sekaligus meningkatkan nilai ibadah pada bulan Ramadhan.

Masih dengan ustadzah Mursiah, diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan pemahaman keislaman, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, wawasan, dan cara berpikir warga persyarikatan dalam melaksanakan misi Muhammadiyah.

“Yang lebih penting lagi mampu meningkatkan kesalehan spiritual untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Ketua Mejelis Kader PCM Krembangan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PCM Krembangan Akhwan Hamid SPd MPdI, Wakil Ketua bidang pendidikan H Sutikno SSos, serta Ketua Majelis Dikdasmen Dr H Izza Anshory ST MT. Hadir pula wakil Ketua Komite SD Muhlas Elly Ermawati ST bersama perwakilan paguyuban kelas I-VI. (Siah/Fikri)

400 Siswa SD Muhlas Ikuti Pembukaan Baitul Arqam 1445 H, Begini Pesan Kepala Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *