Pembukaan Baitul Arqom Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya dilaksanakan di Auditorium AR Fachruddin SD Muhlas pada Kamis (28/3/24).

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa-siswi jenjang kelas 4, jenjang kelas 5, jenjang kelas 6, dan seluruh guru karyawan SD Muhlas. Hadir pula Ketua PCM Krembangan Akhwan Hamid MPdI, Wakil PCM Krembangan bidang Dikdasmen dan PNF Sutikno SSos, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Krembangan Dr Izza Anshory ST MT, Wakil Komite Ami Nadien, dan para pengurus paguyuban. Agenda ini juga dihadiri tamu khusus dari panti asuhan LKSA Achmad Dahlan dan LKSA Nyai Walidah.

Kepala SD Muhlas Mursiah MPd berkata bahwa kegiatan ini melibatkan kelas 4, 5, dan 6 supaya semua tahu bahwa hari ini adalah pembukaan Baitul Arqom.

“Tujuan kegiatan Baitul Arqom ini ada tiga. Pertama, untuk meningkatkan pemahaman keislaman. Kedua, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, wawasan, serta cara berpikir warga persyarikatan dalam melaksanakan misi Muhammadiyah. Ketiga, meningkatkan kesalehan spiritual,” imbuhnya.

Waka Urusan Ismuba Ustadz Irwan MPdI pada pertengahan kegiatan pembukaan Baitul Arqom, atas nama SD Muhlas, memberi apresiasi berupa piagam dan uang pembinaan kepada 11 anak panah SD Muhlas. Kesebelas anak panah yang merupakan dai-dai cilik dari SD Muhlas yaitu Afika Zalfa, Akbar Rifky, Arron Neo, Firda Tsabita, Izzan Aufaragil, Keefe Al Faizan, Rafif Dzaky, Ryu Hibriyu, Violan, Florenza, dan Fariha.

Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Krembangan Dr Izza Anshory ST MT berharap semoga sebelas anak panah bisa diluncurkan di sekitar SD Muhlas dan bermanfaat bagi umat. (Endar/Fikri)

SD Muhlas Apresiasi 11 Anak Panah dalam Pembukaan Baitul Arqom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *