Terus berkembang dan bergerak SD Muhlas untuk menuju sekolah yang maju dan mandiri berkemajuan, begitulah pesan Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Dr H Izza Anshory ST MT dalam membuka sambutan seremonial acara visitasi Muhammadiyah Future School (MFS) pada Senin (18/3/24).

Ustadz Izza panggilan akrabnya merasa bersyukur masih diberi kesempatan membersamai SD Muhlas sebutan dari SD Muhammadiyah 11 Surabaya ini yang semakin maju dan berkembang pesat.

“Semoga dengan adanya kegiatan MFS yang berkelanjutan ini SD Muhlas senantiasa terjaga kualitasnya dan menjadi sekolah yang menginspirasi berkemajuan,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya dosen teknik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ini berpesan kepada kepala sekolah dan segenap panitia MFS,

“Teruslah bergerak mengikuti perubahan jaman untuk menuju sekolah yang maju dan mandiri berkemajuan, tentunya siap menerima kritik dan saran dari asesor sehingga senantiasa menjadi sekolah yang difavoritkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Kali ini yang bertindak sebagai asesor adalah Prof Dr Achmad Lutfi MPd wakil ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Sebanyak 13 guru dan wakasek yang terlibat beserta kepala sekolah Mursiah SAg MPd bersiap menyambut kedatangan visitor MFS sejak pukul 06.00

Dan tepat pukul 07.00 acara seremonialpun dimulai dengan membaca basmallah oleh pembawa acara Fathanur Rosyid SPd wakasek bidang kesiswaan.

Kemudian acara presentasi program informasi lengkap tentang SD Muhlas oleh kepala sekolah Mursiah SAg MPd.

Acara seremonial ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Akhwan Hamid SPd MPdI bersama wakil ketua bidang Dikdasmen dan PNF H Sutikno SSos.

Acara seremonialpun berakhir sekitar pukul 07.30 dan dilanjutkan dengan visitasi keliling gedung SD Muhlas serta pemeriksaan dokumen yang sesuai dengan instrumen penilaian MFS.

Di tempat yang sama, ketua pelaksana Endarwati Choiriah SE MPdI mengungkapkan rasa syukurnya telah terlaksana kegiatan visitasi MFS.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, kami ucapkan terimakasih segenap tim yang telah kerja keras dan kompak dalam persiapan dokumen hingga visitasi ini,” katanya.

Lebih lanjut ustadzah Endar,

“Semoga bulan ramadhan ini membawa berkah dan menghasilkan hasil yang maksimal atas segala upaya kerja keras tim, sehingga menjadi sekolah yang unggul tingkat Jawa Timur.” Pungkasnya yang juga sebagai wakil kepala SD Muhlas ini. (Robica)

SD Muhlas Gelar Visitasi MFS, Begini Pesan Majelis Dikdasmen Krembangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *